Wakapolsek Kupang Tengah Berbagi Kasih dengan Anak-Anak Terdampak Pembangunan Bendungan Tefno Manikin

Kupang-InfoNTT.com,- Tiga tahun  lebih pembangunan Bendungan Tefmo – Manikin dikerjakan. Beberapa Desa di Kecamatan Taebenu dan Kupang Tengah pun menjadi lokasi terdampak pembangunan bendungan.

Salah satu yang paling terdampak pembangunan Bendungan Manikin yakni Kampung Noeltes, atau Kampung Haubesi yang berada langsung di daerah genangan nantinya.

Secara administratif Kampung Noeltes sendiri berada di Wilayah Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Wilayah Kampung Noeltes sendiri selama ini menjadi wilayah yang terisolir. Warga harus melanggar beberapa sungai untuk menuju pusat Kecamatan Taebenu terlebih saat ini akibat pembangunan Bendungan Tefmo Manikin.

Di kampung Noeltes sendiri belum ada akses pendidikan yang memadai. Anak-anak harus berjalan kaki berkilo – kilo meter untuk bisa menuju sekolah mereka.

Kampung Noeltes sendiri rencananya akan direlokasi atau dipindahkan ke kampung lama Sanenu di Desa Bokong, Kecamat. Taebenu, Kabupaten Kupang.

Jumat 3 Juni 2022, di sela kegiatan pengukuran Pal Batas pembangunan Bendungan Tefmo Manikin hari ke-4, Wakapolsek Kupang Tengah IPDA Rahmad Nampira, SE bersama Kanit Intelkam AIPTU Johninarta Klau, Kanit Binmas AIPDA Rambu Ndapangadung dan Kanit Provos AIPDA Mecky Muda melakukan kunjungan kepada warga terutama anak-anak guna memberi semangat dan juga bingkisan berupa snack.

Wakapolsek dan tim diterima oleh tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama Simon Matbesi bersama anak anak sekampung Noeltes.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek dan tim memberikan edukasi dan semangat kepada anak-anak untuk tetap rajin dalam belajar, terus berbuat baik, bersikap jujur serta saling menghormati dan menghargai sesama.

Anak anak pun diajak bernyanyi bersama, berpantun ria serta menghafalkan Pancasila untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Anak- anak pun dapat tertawa riang gembira menikmati kunjungan Wakapolsek Kupang Tengah seakan lupa dengan kesulitan yang selama ini mereka hadapi.

Anak-anak pun diberi hadiah Snack dan sedikit uang jajan menandai kebersamaan dengan rombongan Wakapolsek. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.