Umat Muslim Masjid Babussalam Oesao Terima Hewan Kurban dari Presiden dengan Bobot 980 Kg

Hewan kurban pemberian Jokowi bagi umat Muslim di Kabupaten Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Rayakan Idul Adha 1443 H, umat muslim di Masjid Babussalam Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang terima hewan kurban dari Presiden Joko Widodo. Kegiatan ini berlangsung di halaman Masjid Babussalam Oesao, Minggu, 10 Juli 2022 pagi.

Bupati Kupang dalam sambutannya saat penyerahan hewan kurban Presiden Jokowi di Oesao, mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, khususnya Asisten I Provinsi NTT yang mewakili Gubernur dalam penyerahan hewan kurban yang berikan Presiden RI Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Korinus Masneno mengakui bahwa Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang khususnya jamaah Masjid Babussalam Oesao, untuk pertama kalinya Kabupaten Kupang mendapatkan sumbangan pemberian Presiden RI.

“Tahun lalu, saya juga berkurban di sini tapi hanya secara internal saja, tapi tahun ini kita dapat berkah hewan kurban dari Presiden RI dengan bobot 980 kg,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang, terkhususnya para umat muslim, Bupati Korinus menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memperhatikan daerah di NTT, lebih khususnya di Oesao, Kabupaten Kupang.

“Tahun ini Kabupaten Kupang ketiban rejeki dari orang-orang besar, dari Gubernur NTT hingga Presiden RI. Atas perhatian terhadap Kabupaten Kupang, saya titipkan salam hormat kami semua kepada Gubernur NTT atas perhatiannya kepada kami. Semoga yang diberikan dapat bermanfaat bagi amal ibadah kita kepada Tuhan dan sesama manusia”, tutup Masneno.

Pada kesempatan ini juga, Asisten I Provinsi NTT, Bernadetha M. Usboko, menjelaskan, Idul Adha memiliki makna peristiwa iman dan ketaatan kita terhadap perintah Allah. Sama halnya dengan mensyukuri dan berbagi dengan sesama yang berkekurangan seperti dilakukan Bupati, Gubernur dan Presiden RI yang menunjukkan bukti cintanya kepada para masyarakat.

Usboko menegaskan, peristiwa ini harus dimaknai dan dirasakan untuk maju bersama dalam NTT bangkit menuju sejahtera. Hewan kurban ini menjadi simbol pemberian diri, dari dompet yang diberikan dalam bentuk hewan kurban bagi setiap orang yang berkekurangan. Ini juga menjadi pesan, baik pada aspek ibadah maupun aspek sosial.

“Saya harap, nilai toleransi ini tetap dijaga di NTT terkhusus di Kabupaten Kupang, yang menjadi bukti nyata dari nilai Pancasila dan nilai kerukunan. Manfaatkan potensi yang ada melalui sumber daya yang dimiliki. Selamat merayakan hari Raya Idul Adha bagi para jamaah Masjid Babussalam Oesao”, tutup Bernadetha,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan hewan kurban yang di wakili oleh asisten 1 kepada Imam Masjid Babussalam Oesao. Jumlah hewan kurban di Masjid Babussalam Oesao berkisar 86 ekor, diantaranya 71 ekor kambing dan 15 ekor sapi.

Turut hadir, Camat Kupang Timur Deny Tadoe, Staf Ahli Bupati Paulinus Ati, Asisten III Sekda Kabupaten Kupang Novita Funay, Danramil Kutim Khairul Anwar, Ketua Panitia Kurban Rusman, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pers.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.