Ukir Prestasi Tingkat Nasional, Tim Jambore Kabupaten Kupang Bertemu Kapolres dan Ucap Terimakasih

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, didampingi Kasat Binmas Polres Kupang Iptu Daeng Jumadi saat menerima kunjungan dari peserta Jambore Kabupaten Kupang.

Babau-InfoNTT.com,- Belum sempat beristrahat setelah melakukan pelayaran dari Jakarta, tim Jambore Daerah dan Jambore Nasional Kabupaten Kupang langsung berkunjung ke Polres Kupang guna bertemu Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, Selasa (06/9/2022) di Mako Polres Kupang.

Nampak wajah semringah peserta jambore ini menanti kehadiran orang nomor satu di Polres Kupang ini sebelum masuk keruangan Vidcon Sanika Satyawada Polres Kupang. Maksud kedatangan peserta Jambore adalah bertemu Kapolres Kupang untuk mengucapkan terimakasih atas bantuan moril dan materil yang diberikan saat peserta Jambore ini  berangkat menuju Labuhan Bajo hingga Bumi Perkemahan Cibubur awal Agustus lalu.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut telah melancarkan segala urusan termasuk biaya peserta Jambore Kabupaten Kupang baik saat pergi maupun selama mengikuti kegiatan hingga saat pulang. 

Setelah Kapolres Kupang tiba di ruangan Vidcon Sanika Satyawada Polres Kupang, para peserta jambore ini dengan gembira memberikan tepuk tangan meriah.

Dengan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Kupang Iptu Daeng Jumadi, Kapolres Kupang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim Jambore Kabupaten Kupang yang telah berhasil mengikuti kegiatan jambore hingga akhir dan bisa pulang dengan selamat.

Selain kepada peserta, Kapolres Irwan juga memberikan apresiasi orang tua dan pembina serta memberikan memotivasi untuk tetap giat mengikuti kegiatan pramuka.

Kapolres Kupang juga sudah membangun komunikasi dengan pemerintah daerah melalui Bupati Kupang agar kedepan Pramuka didukung dengan anggaran serta mengijinkan Pramuka Kwarcab Kupang mengadakan kemah di lingkungan Polres Kupang yang direncanakan pada bulan Oktober 2022.

“Saya memberikan apreisasi kepada para peserta, pembina dan orang tua yang telah mendukung kegiatan ini. Kami juga sudah membangun komunikasi dengan Bupati Kupang agar selalu memberikan dukungan kepada kedepannya. Saya mempersilahkan Kwarcab Kabupaten Kupang untuk berkemah di Mako Polres Kupang,” ujarnya.

Para kesempatan terpisah Pembina Jambore  Kabupaten Kupang Bripka Rimo Isu mewakili peserta dan orang tua serta pembina mengucapkan terimakasih atas kebaikan dan perhatian bapak Kapolres Kupang atas kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Saya mewakil peserta dan pembina serta para orang tua, mengucapkan terimakasih atas kebaikan dan perhatian Bapak Kapolres Kupang yang telah memberi dukungan moril dan materil sehingga perjalan Jambora Kabupaten Kupang sesuai rencana,” terangnya.

Untuk diketahui bahwa peserta Jambore Kabupaten Kupang mengukir beberapa prestasi gemilang seperti peserta Gendis Benu yang dipilih sebagai petugas upacara dan membacakan ikrar BNN Pramuka Anti Narkoba yang diikuti sekitar 200 orang peserta Jambore Daerah dan terpilih sebagai salah satu Reporter Cilik dari  6 reporter yang mengabadikan dan mengupload ke media sosial selama kegiatan Jambore Daerah, peserta Darfin Tosi meraih juara bermain game Online mengalahkan 45 peserta dari 34 propinsi pada jambore tingkat Nasional. Sedangkan dari Kwartir Cabang Kupang  meraih juara 3 lomba masakan tradisional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kwarcab Kupang Kamaludin Ratu, S.Pd bersama para pembina dan orang tua wali.

Sumber: tribatanewskupang.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.