Tokoh Muda Fransisco Bernando Bessi Maju Sebagai Calon Ketua DPC PERADI Kupang

Fransisco Bernando Bessi

Kupang-InfoNTT.com,- Fransisco Bernando Bessi muncul sebagai salah satu kandidat potensial yang dinilai layak menahkodai DPC PERADI Kupang. Hal ini dikarenakan dirinya resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Periode 2022-2025.

Pantauan media, Fransisco Bernando Bessi, didampingi Ketua Tim Pemenangnya Ferdinand Himan, resmi menyerahkan berkas sebagai persyaratan utama kepada Ketua Panitia Abdul Wahab, Kamis (21/7/2022) di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Kupang.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Abdul Wahab mengatakan, Fransisco Bernando Bessi merupakan salah satu kandidat potensial, yangtelah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPC PERADI Kupang.

“Sisco adalah calon potensial Ketua DPC PERADI Kupang, yang hari ini telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPC PERADI Kupang,” ujar Abdul Wahab kepada wartawan.

Menurutnya, berkas persyaratan yang diserahkan Fransisco Bessi, sebagaimana yang diinginkan dan ditetapkan panitia sudah terpenuhi. Sehingga yang bersangkutan berhak mengikuti tahapan pemilihan Ketua DPC PERADI Kupang di Hotel Aston, Jumat 23 Juli 2022 besok.

“Jadi hari ini persyaratan utama sudah kami terima, dan semuanya memenuhi syarat. Sehingga, besok pak Sisco berhak mengikuti tahap pemilihan di Aston Kupang,” jelasnya.

Dia menjelaskan, proses pemilihan Ketua DPC PERADI Kupang dilakukan dengan cara voting, atau perolehan suara terbanyak, dari jumlah anggota yang memiliki hak suara. Selain itu dilakukan pemaparan visi misi dari para calon.

“Setelah Muscab, akan dilakukan pemilihan ketua, dengan jumlah pemilih sebanyak 200 lebih orang, dan hak suara itu hanya bagi mereka yang hadir saat itu,” tandasnya.

Sedangkan Calon Ketua DPC PERADI Kupang, Fransisco Bernando Bessi mengatakan, persiapan sudah sangat matang untuk maju sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Kupang.

“Persiapan ini sangat matang. Artinya saya secara terang terangan menyatakan diri untuk maju menjadi salah satu bakal calon Ketua DPC PERADI Kupang,” jelas Fransisco Bessi.

Menurut Sisco, DPC PERADI Kupang saat ini membawahi advokat atau pengacara yang tersebar di Pulau Timor, antara lain Kabupaten Sabu, Rote, Sumba dan Alor.  Sehingga memiliki cakupan yang cukup luas.

Lanjutnya, jika Ia dipercaya sebagai Ketua DPC PERADI Kupang dalam Muscab nanti, maka hal utama yang akan dilakukan adalah melakukan pemekaran wilayah DPC PERADI Kupang.

“Agar teman-teman dari Atambua dan Malaka tidak perlu jauh jauh ke Kupang untuk mengurus surat. Jika mereka memiliki persyaratan, minimal 15 pengacara di kabupatennya masing masing, maka mereka bisa membentuk satu DPC,” ungkapnya.

Ia berharap kepada seluruh peserta yang memiliki hak suara tidak ragu memilihnya sebagai Ketua DPC PERADI Kupang, karena dirinya memiliki komitmen yang jelas untuk membangun PERADI lebih baik kedepan.

Sisco juga bertekad untuk melakukan konsolidasi internal anggota, membangun sinergitas dengan pihak kepolisian, kejaksaan, pengadilan dan lapas. Selain itu mengumpulkan para advokat dengan cara melakukan sosialisasi atau berolahraga.

Ketua Tim Pemenang Sisco, Ferdinand Himan pada kesempatan yang sama menjelaskan, Fransisco Bernardo Bessi merupakan orang yang berintegritas dan berpengalaman dalam penegakan hukum di Indonesia, khususnya NTT.

“Kami sangat optimis bahwa rekan kami Sisco Bessi akan terpilih sebagai Ketua DPC PERADI Kupang,” ujar Ferdinand.

Dia berharap agar ada calon lain yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPC PERADI Kupang, untuk meramaikan proses pemilihan nanti. Sehingga bisa diketahui kader mana yang layak memimpin DPC PERADI Kupang.

Berdasarkan informasi, pengacara senior, Jhon Rihi juga dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Kupang.

Menanggapai itu, Ferdinand sangat menghormati dan menghargai keputusan dari Jhon Rihi untuk maju sebagai salah satu calon Ketua DPC PERADI Kupang.

“Kami hormati keputusan itu. Dia senior kami. Jika beliau mencalonkan diri, kami juga mendukung. Tetapi kami tetap berharap bahwa tokoh muda yang akan memimpin DPC PERADI Kupang,” harap Ferdinand.*** (haluanntt.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.