Tiba di Yogyakarta, Paduan Suara Pria NTT Asal Kabupaten Kupang Siap Kompetisi di Pesparawi Nasional XIII

Paduan Suara Pria NTT asal Kabupaten Kupamg saat tiba di Yogyakarta.

Kupang-InfoNTT.com,- Kontingen Paduan Suara Pria (PSP) Nusa Tenggara Timur asal Kabupaten Kupang tiba di Yogyakarta pada hari Minggu, 19 Juni 2022. Kontingen PSP disambut oleh LPPD Provinsi NTT beserta LO dari Panitia Nasional menuju tempat penginapan.

Kontingen PSP NTT bersama 11 Kontingen lainnya akan mengikuti kegiatan Pesparawi Nasional selama 8 hari sejak tanggal 19 sampai dengan 26 Juni 2022. Kontingen PSP NTT dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kupang Yohanis Mase.

Sesuai jadwal, Panitia Nasional PSP NTT bersama semua kontingen asal NTT akan tampil pada tanggal 23 Juni 2022. Kegiatan Pesparawi Nasional XIII di Provinsi Yogyakarta dilaksanakan sebagai ajang pembinaan potensi dalam seni musik, kerjasama tim, keharmonisan serta menunjukkan nilai-nilai Kristiani melalui bernyanyi serta memuliakan nama Tuhan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tiga tahun sekali dan diikuti oleh peserta dari 34 Provinsi Se-Indonesia.

Yohanis Mase selaku Pengarah pada LPPD Kabupaten Kupang yang juga Ketua kontingen mengatakan, dirinya optimis PSP Kabupaten Kupang akan meraih medali emas dalam ajang tersebut.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kupang dalam hal ini Bapak Bupati Kupang beserta jajaran dan DPRD Kabupaten Kupang yang telah mendukung penuh Paduan Suara Pria NTT asal Kabupaten Kupang untuk berlaga di tingkat Nasional.

Ia menambahkan, hal ini sebagai wujud ikut mendukung pembangunan manusia seutuhnya di Kabupaten Kupang. Politisi senior PDIP ini akan bersama-sama dengan tim sampai hari terakhir kepulangan ke Kupang.

Sementara Geby Manoe selaku koordinator Paduan Suara Pria NTT asal Kabupaten Kupang mengatakan, tahun ini kedua kalinya Kabupaten Kupang kembali dipercaya mewakili NTT untuk kategori Paduan Suara Pria.

Geby berharap prestasi di Tahun 2015 pada Pesparawi di Ambon bisa kembali diraih oleh PSP NTT asal Kabupaten Kupang.  Diketahui bersama bahwa Pesparawi XI di Ambon PSP NTT meraih medali emas urutan ke dua setelah PSP Maluku, dan ini prestasi yang membanggakan bagi NTT khususnya Kabupaten Kupang.

Geby yang adalah ASN Dinas Peternakan Provinsi NTT asal Kelurahan Oesao tersebut mengatakan bahwa di tangan ketiga orang pelatih diantaranya Pak Relin Yosi Huka, M.Sn, Pendeta Jack Kapitan, M.Sn, dan Patce Snae, M.Sn, dirinya yakin bahwa kontingen Kabupaten Kupang akan memberikan yang terbaik bagi hormat dan kemuliaan Nama Tuhan.

Geny juga menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Bupati Kupang Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, dan Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang beserta anggota, terkhususnya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yohanis Mase, juga Rima Salean selaku Ketua LPPD Kabupaten Kupang serta Bagian Kesra Setda Kabupaten Kupang yang dengan tulus hati mendukung persiapan dan kebutuhan Paduan Suara Pria Kabupaten Kupang yang mewakili NTT di ajang Pesparawi Nasional.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Kupang yang turut andil demi suksesnya kegiatan ini. Juga kepada masyarakat Kabupaten Kupang, Geby meminta dukungan dan doanya agar Kemurahan dan kebaikan Tuhan dapat dikumandangkan lewat lagu dan pujian yang merdu dan memberkati banyak orang, apalagi di daerah yang mayoritas pemeluk agama lain.

Relin Yosi Huka, M.Sn, mewakili para pelatih menyampaikan harapan, bahwa dalam segala proses kiranya Paduan Suara Pria NTT asal Kabupaten Kupang dapat memberikan yang terbaik bagi hormat dan kepujian Nama Tuhan.

Pria kelahiran Ambon yang juga adalah Wakil Dekan Fakultas Pendidikan Musik Gerejawi IAKN Kupang ini juga momohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten sehingga tanggal 23 nanti PSP NTT asal Kabupaten Kupang memberikan yang terbaik dan perjuangan latihan selama 7 bulan tidaklah sia-sia.

Untuk diketahui bahwa Kontingen Paduan Suara Pria NTT asal Kabupaten Kupang berjumlah 35 orang yang terdiri dari 3 orang pelatih dan 32 orang penyanyi yaitu Relin Yosi Huka, M.Sn
Wakil Dekan Pendidikan Musik Gereja IAKN Kupang (Pelatih/Dirigen), Patce O. Snae, M.Sn Dosen pada IAKN Kupang (Pelatih) dan pendeta Yakob L. Kapitan, M.Sn, Sekretaris Bidang Litmuger Sinode GMIT (Pelatih).

Sedangkan 32 penyanyi adalah Diven Pingah asal Kecamatan Kupang Timur (Pianis), Gabriel Manoe, SE asal Kecamatan Kupang Timur (Tenor I), Juliandri S. Seran, S.Pd, asal Kecamatan Amarasi (Tenor I), Maxci Y. Ketty, S.Pd, asal Kecamatan Kupang Timur (Tenor I), Thimotius W. Ballo, asal Kecamatan  Kupang Timur (Tenor I), Frengky A. Faot, asal Kecamatan Kupang Timur (Tenor I), Imanuel M.D. Mauko, asal Kecamatan Kupang Barat (Tenor I), Stefen Akmone, asal Kecamatan Fatuleu (Tenor I),  Ayub G. Saudale, asal Kecamatan Kupang Tengah (Tenor I),  Oktovianus Lollo, asal Kecamatan Kupang Timur (Tenor I), Wempi A. Lubalu, asal Kecamatan Kupang Timur (Tenor II), Dance Hinadonu, asal Kecamatan Amarasi (Tenor II), Yusuf Manoe, asal Kecamatan Kupang Timur (Tenor II), Andri M. Aome, asal Kecamatan Kupang Timur (Tenor II), Ofnin D. Giri, asal Kecamatan Kupang Timur (Tenor II), Arnold Kolnel, asal Kecamatan Kupang Tengah (Tenor II), Dekri Ataupah, asal Kecamatan Amarasi (Tenor II), Melkianus Pandie, asal Kecamatan Kupang Tengah (Bass I), Rongsly N. Holbala, asal Kecamatan Kupang Barat (Bass I), Lukas Pattipeilohy, asal Kecamatan Kupang Timur (Bass I), Melkias Manuleus, asal Kecamatan Amfoang Barat Laut (Bass I), Alfa W. Radja, asal Kecamatan Kupang Barat (Bass I),? Oky M. Tety, asal Kecamatan Amarasi (Bass I), Yorim E. Nesimnasi, asal Kecamatan Taebenu (Bass I), Kostant S. Ballo, asal Kecamata Kupang Timur (Bass II), Romli Baineo, asal Kecamatan Kupang Tengah (Bass II), Jeiv A. Ballo, asal Kecamatan Kupang Timur (Bass II), David Giri, asal Kecamatan Kupang Timur (Bass II), Isak Z.A. Lubalu, asal Kecamatan Kupang Timur (Bass II), Yakob I. Fay, asal Kecamatan Amarasi Selatan (Bass II), Thimotius R. Nuban, asal Kecamatan Kupang Timur (Bass II) dan Arianto Seran, asal Kecamatan Amarasi (Bass II).

Tim PSP Kabupaten Kupang juga didampingi Dokter dan Official dari Bagian Kesra Setda Kabupaten Kupang. Kegiatan Pesparawi Nasional XIII kali ini juga diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, semua peserta sebelum tampil wajib mengikuti Swab PCR.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.