Terpanggil Majukan Kampung , Jurnalis Welem Leba Daftrakan Diri Sebagai Calon Kepala Desa Tutem

Welem Leba

Soe-InfoNTT.com,- Wartawan media online INFO NTT, Welem Leba yang adalah warga Desa Tutem, Kecamatan Tobu, Kabupaten TTS, memilih pulang kampung dan maju sebagai calon kepala desa.

Sosok kuli tinta yang dikenal sebagai salah satu jurnalis yang sering melakukan kegiatan peliputan di berbagai bidang, diantaranya sosial, kepemudaan, pendidikan, politik dan infrastruktur pada lingkup Pemda TTS.

Bacaan Lainnya

Melihat kontribusi dirinya selama ini terhadap daerah, tokoh pemuda dan warga Desa Tutem mendorongnya menjadi kandidat calon Kades di desanya. Welem Leba resmi mendaftarkan diri pada Kamis, 8 April 2022 kemarin.

Saat diwawancarai, Welem Leba mengaku tidak akan mengecewakan para tokoh dan warga. Ia sudah siapkan diri secara matang agar bisa memajukan desanya.

”Saya maju karena ada dorongan dari warga dan para tokoh. Jika nantinya terpilih, saya akan memajukan kampung yang saya cintai ini, termasuk membangun tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersih guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera,” kata Welem.

Dikatakannya, banyak hal yang harus di benahi jika terpilih nanti. Mulai dari penataan administrasi desa, pengelolaan anggaran yang jujur dan transparan yang berskala prioritas. Begitupun dengan pemberdayaan lembaga, kedepan harus ada guna dan manfaatnya, terutama mengoptimalkan kegiatan Pemuda dan olahraga.

“Saya akan melibatkan semua unsur dalam membangun desa secara bersama baik itu pemuda Karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan Lembaga lainnya seperti LSM maupun media supaya tercipta transparansi terkait anggaran maupun kebijakan-kebijakan yang tentunya tidak lagi menjadi rahasia masyarakat,” tutur Welem Leba.

Lebih lanjut, Welem Leba berjanji bila dipercaya masyarakat menjadi Kepala Desa Tutem, dirinya akan memberdayakan kelompok tani dan menghidupkan BUMDes sebagai Prasarana Ekonomi Kampung, guna menunjang kebutuhan bagi masyarakatnya.

“Sudah lama mencari ilmu di luar kampung. Pengalaman dan ilmu ini kita pakai untuk bangun kampung. Semoga Tuhan, alam dan leluhur merestui,” tandasnya.

Pemilihan kepala desa di Kabupaten TTS tahun 2022 akan dilaksanakan bagi 137 desa yang tersebar di 32 kecamatan, dan akan berlangsung di bulan Juni mendatang.

Hal ini sesuai dengan Surat keputusan Bupati Timor Tengah Selatan Nomor 37/KEP/HK/2022 terkait penetapan jadwal tahapan pelaksanaan tentang pemilihan kepala desa serentak tahun 2022. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.