Terobosan Baru Danial Liu Perjuangkan PAD TTS dan Kesejahteraan Para Juru Parkir

Dinas Perhubungan Kabupaten TTS.

Soe-InfoNTT.com,- Demi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2022 melalui Dinas Perhubungan, maka Kepala Bidang Terminal Danial Liu, ST menciptakan terobosan bagi para juru parkir di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), bahwa mulai tahun 2022, seluruh juru parkir di Kota Soe setiap hari harus setor satu juta rupiah.

Menurut Danial, setoran wajib itu untuk 4 titik yang ada di Kota Soe, dengan jumlah 39 juru parkir. Artinya per hari harus 1 juta rupiah dan ini bukan beban justru lebih meringankan 2 kali lipat dari tahun sebelumnya, karena sebelumnya tidak pakai target dan terkadang ada yang setorannya bisa mencapai 50 ribu per hari.

”Kalau setor 1 juta setiap hari, jika dibagi 39 orang maka per orang hanya setor 25 ribu saja,” ujar Danial kepada wartawan, Kamis (03/02/2022) di ruang kerjanya.

Selain pencapaian PAD, juga untuk kesejahteraan para juru parkir. Di mana para juru parkir tidak ada gaji dan harus melihat dari pendapatan sehari-hari, maka harus ada terobosan agar kesejahteraan pekerja di lapangan juga bisa membaik.

“Selain untuk PAD, kita juga pikirkan pendapatan juru parkir, yang mana mereka tidak ada gaji, ditambah mereka juga punya keluarga yang harus dibiayai setiap hari,” jelasnya.

Sedangkan juru pungut Marten Tefa kepada media ini mengakui, bahwa untuk satu juta ini bukan untuk satu tempat saja, melainkan ada beberapa tempat, contohnya di depan dan belakang Pasar Inpres Soe, depan SD Inpres 2 Soe dan pertokoan. Sehingga ini mengurangi beban para juru parkir, dan tentu bisa ada peningkatan ekonomi.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.