Terima Kasih Julie Laiskodat, Randy Sinlae dan Febiola Djoh Harumkan NTT di Pulau Seribu Pura

Foto: Randy Elgiyanto Sinlae dan Febiola Angelika Djoh

Kupang-InfoNTT.com,- Putra dan putri terbaik NTT kembali mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional, yakni Randy Elgiyanto Sinlae yang berhasil dinobatkan sebagai Putera Wisata Ekonomi Kreatif Indonesia 2022 sekaligus Putra Wisata Indonesia best Video Profil 2022, dan Febiola Angelika Djoh Top 3 Putri Wisata Indonesia 2022 serta dinobatkan sebagai Putri Wisata Budaya Indonesia 2022.

Hal ini disampaikan langsung oleh Randy Sinlae dan Febiola Djoh kepada awak media dalam konferensi pers melalui zoom, Minggu (03/7/2022). Di mana ajang Pemilihan Putra dan Putri Wisata Indonesia tahun 2022 ini dilaksanakan di Provinsi Bali.

Randi Sinlae dalam kesempatan tersebut mengaku bahwa persiapan yang dilakukan sangat matang yakni mengikuti kursus wicara public speaking, bahasa Inggris, catwalk, dan talent. 

“Sungguh ini merupakan suatu berkat yang luar biasa. Semua bukan berkat kemampuan sendiri, banyak orang di belakang layar yang mengajari dan membantu, salah satunya Bunda Julie Sutrisno Laiskodat. Mulai dari wawasan tentang pariwisata, public speaking, menari, bagaimana menjadi seorang duta, bagaimana menjadi orang yang berkarakter dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Dirinya pun berjanji akan berjuang melalui berbagai cara untuk memajukan parawisata di NTT. Hasil yang didapatkan ini merupakan sebuah simbol anak-anak muda NTT bahwa banyak anak daerah yang berkualitas khususnya dalam mempromosikan daerah, serta berbagai hal tentang pariwisata dan budaya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Pemerintah Provinsi NTT terlebih Bunda Julie Sutrisno Laiskodat yang sudah mensupport kami anak-anak generasi muda dalam mengembangkan pariwisata NTT. Ini menjadi terobosan bagi anak-anak generasi muda NTT untuk lebih berani dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata di NTT,” ungkap Randy.

Hal yang sama disampaikan Febiola Djoh, bahwa lewat kompetisi ini dirinya bisa belajar mengenal banyak budaya baik di daerah sendiri maupun daerah lain. Bahkan dengan prestasi yang diraih, semakin banyak anak muda NTT yang kini berprestasi, artinya menunjukan bahwa daerah semakin maju. Terlebih tumbuh berkembangnya sebuah daerah, tercermin kemampuan kualitas anak mudanya. 

Dirinya pun mendapatkan kesempatan untuk mengalirkan rasa dan ide. Hal ini dirasa luar biasa, terlebih dukungan penuh dari politisi Nasdem Julie Sutrisno Laiskodat dan levico butik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu tercinta Julie Sutrisno Laiskodat dan semua orang yang telah bersama mendampingi serta memberanikan perjalanan ini. Pelajaran berharga ini akan diimplementasikan semaksimal mungkin bagi parawisata NTT,” ujarnya.

Febi juga menceritakan salah satu momen penting dalam ajang tersebut, yakni peserta Putera Puteri Wisata Indonesia diberikan kesempatan mengunjungi salah satu destinasi wisata yang kaya akan keunikan dan kental akan budaya di dalamnya, yaitu Desa Wisata Tradisional Penglipuran di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Keunikan dari desa ini yakni kebersihannya.

Selain ini, peserta juga berkesempatan mengunjungi Museum Geopark Batur yang terletak di Kecamatan Kintamani. Taman Bumi ini para peserta bisa mendapatkan wawasan seputar informasi geopark nasional, geopark global, keanekaragaman geologi, hayati dan budaya dan mengetahui keanekaragaman geologi yaitu batuan produk letusan Gunung Batur.

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan juga Bunda Julie Sutrisno Laiskodat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah provinsi NTT. Semoga ini menjadi amanah yang baik bagi kemajuan parawisata NTT,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.