Sertijab Penuh Tanda Tanya, Kades Pakubaun Terpilih Hanya Terima Stempel dan Motor

Amarasi-InfoNTT.com,- Serah terima jabatan tiga  kepala desa terpilih di Amarasi Timur dipimpin langsung oleh Camat Musa Nomleni, Kamis (20/1/2022) pagi di Aula Kantor Desa Pakubaun.

Proses serah terima jabatan ini kemudian mendapat kritikan daru Bildat Elifas Runesi, S.Pd, selaku Kepala Desa Pakubaun Periode 2021-2027. Di mana menurutnya, sertijab yabg dilakukan ada beberapa kejanggalan.

Bacaan Lainnya

“Saya mengkritisi dalam berita acara sertijabnya semua aset Desa Pakubaun harus diserahkan secara lengkap dari penjabat ke saya selaku kepala desa defenitif, tapi terbukti yang ada hanya stempel dengan motor saja. Lebih para lagi STNK dan pajak masa berlakunya di tahun 2020 dan BPKB juga tidak ada,” ungkapnya kepada media ini, (20/1) malam.

Menurut Bildat, dukumen pendukung lainnya dalam hal memori tidak ada, bagaimana estafet pembangunan mau berjalan dan berangkatnya dari mana? Contohnya laporan BUMDes tidak ada, bagaimana kepala desa mengetahui kendala?

Oleh karena dirinya secara tegas meminta untuk penjabat lama segera mempertanggungjawabkan hal ini dengan baik. Jikakalau tidak ada itikad baik maka Ia akan meminta kepada inspektorat atau pihak yang berwajib melakukan audit secara khusus.

”Saya minta untuk jangan merugikan masyarakat, terutama pelayanan saya kedepan,” pungkasnya. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *