Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Kupang Daftar di Kesbangpol

Pendaftaran SMSI Kabupaten Kupang ke Kesbangpol.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Terus memperluas jaringan, organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), resmi terbentuk dan mendaftar di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

DPD SMSI Kabupaten Kupang juga telah menerima surat keputusan (SK) Pengurus dari Pengurus DPW SMSI Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Nomor: 002/KPTS/SMSI-DPW.NTT/VII/2022 tentang pengesahan Pengurus SMSI Kabupaten Kupang untuk masa bhakti 2022-2027.

Ketua DPD SMSI Kabupaten Kupang Makson Saubaki, Senin (08/08/2022) usai mendaftar di Kesbangpol mengatakan badan pengurus DPD SMSI Kabupaten Kupang, mendatangi Kantor Kesbangpol untuk mendaftarkan keberadaan organisasi ini.

“Kedatangan kami tadi diterima secara langsung oleh Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan, Dillyanti W. Nenobais. Dengan didaftarnya SMSI di Kesbangpol, maka keberadaan SMSI Kabupaten Kupang jelas legalitasnya,” ujar Makson.

Lebih lanjut Makson Saubaki menjelaskan bahwa kedatangannya bersama teman-teman bertujuan melaporkan keberadaan organisasi SMSI, sekaligus menyerahkan berkas-berkas sebagai bukti untuk memenuhi persyaratan pendaftaran organisasi kemasyarakatan di Kesbangpol Kabupaten Kupang.

Menurutnya, SMSI adalah organisasi perusahaan media online yang sudah terdaftar di Dewan Pers dan anggota perusahaan media online yang bergabung sudah mencapai 2.000.000 media di dunia. Organisasi ini berkantor pusat di Jakarta dan memiliki jaringan di setiap provinsi sampai ke kabupaten dan kota yang ada di Indonesia.

“Berdasarkan amanat AD/ART organisasi, SMSI bertujuan untuk mewujudkan ekosistem industri media siber yang sehat, mandiri dan bermartabat. Tadi telah diterima oleh ibu Kabid dan setelah memeriksa kelengkapan administrasi semuanya dinyatakan lengkap,” jelasnya.

Saat ini SMSI Kabupaten Kupang tinggal menunggu dalam satu atau dua hari ke depan untuk Kesbangpol mengeluarkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT). Sambil menunggu SKT dari Kesbangpol, ada 3 program kerja yang akan dilakukan.

Pertama, SMSI akan melakukan audiens dengan jajaran forkopimda dalam rangka memperkenalkan organisasi SMSI. Kedua Persiapan pengukuhan yang sudah direncanakan oleh teman – teman pada awal September 2022, dan ketiga akan melakukan verifikasi terhadap media-media siber yang bergabung dengan SMSI di Kabupaten Kupang.

Bendahara DPD SMSI Kabupaten Kupang Sam Dominggo menambahkan, kedepan SMSI Kabupaten Kupang siap berkolaborasi dan bersinergi dengan lintas sektoral melalui karya – karya jurnalis.

Pada kesempatan ini Sam berharap bagi penyelengara negara yang ada di Kabupaten Kupang untuk tidak ada pembungkaman terhadap kebebasan pers.

“Mari kita bergandengan tanggan membangun wilayah Kabupaten Kupang yang kita cintai ke arah yang lebih baik,” ujar Sam Dominggo.

Sementara itu, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan, Dillyanti W. Nenobais, mengucapkan terima kasih kepada organisasi SMSI yang sudah mendaftarkan organisasi media ini di Kesbangpol Kabupaten Kupang.

“Tadi kami sudah teliti berkas dan berkasnya itu lengkap tidak ada satu kekurangan. Dalam satu atau dua hari kedepan kami akan keluarkan SKTnya,” Dillyanti Nenobais.

Sementara itu, Ketua DPW SMSI Provinsi NTT, Benediktus Jahang, secara terpisah mengapresiasi pengurus SMSI Kabupaten Kupang yang mana telah bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan oleh provinsi untuk membentuk pengurus tingkat kabupaten.

Menurutnya, apresiasi disampaikan kepada teman-teman pengurus SMSI Kabupaten Kupang yang mau bekerja, membentuk SMSI baik struktur kepengurusan maupun keberadaannya diakui oleh pemerintah setempat melalui Kesbangpol Kabupaten Kupang.

“Selamat dan sukses buat pengurus dan jajaran pengurus SMSI Kabupaten Kupang,” ujar Beni Jahang.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.