Senam Lansia dalam Layanan Diakonia

Melewati proses pemeriksaan kesehatan @Dkn Ingrad Takain-B

Amarasi Selatan, infontt.com, GMIT Jemaat Pniel Tefneno’ Koro’oto Klasis Amarasi Timur sebagaimana lazimnya dalam setiap tahun pelayanan selalu menempatkan pelayanan kepada para lansia sebagai program prioritas. Pelaksanaannya setiap dua bulanan untuk mereka yang ditentukan sebagai yang diprioritaskan, semesteran dan tahunan untuk semua yang terdaftar sebagai anggota lansia.

Februari 2022 dilakukan pelayanan untuk 36 orang lansia yang diprioritaskan. Mereka menerima bantuan berupa bingkisan yang isinya bahan makanan secukupnya seperti beras, susu, gula dan lain-lain yang bila dikonversi ke dalam nilai uang sebeasar Rp65.000 (enam puluh lima ribu rupiah).

Bacaan Lainnya

Pada setiap pelayanan kesehatan, petugas Puskesmas Sonraen akan dihadirkan sebagai wujud kerja sama yang selama ini dibangun. Kali ini petugas Puskesmas Sonraen selain memberikan layanan pemeriksaan kesehatan secara rutin, ada pula senam yang dikhususkan pada para lansia.

Pada kesempatan ini Wakil Ketua Majelis Jemaat Pniel Tefneno’ Koro’oto, Pdt. Yulita Y. Zina-Lero, S.Th  menyatakan rasa syukur dan sukacita, bahwa di Tahun Pelayanan 2022 ini para lansia mendapatkan pelayanan kesehatan plus yakni senam lansia. Kiranya dengan ini ibu-bapak yang sudah lanjut usia ini tetap sehat. Dengan badan yang sehat, pasti pikiran pun sehat untuk tetap bisa bekerja.  Selain badan sehat, hati pun gembira. Sebab di masa lansia manusia lahiriah merosot, sering sakit, sering rindu anak cucu yang sudah sibuk dengan kehidupan mereka masing-masing. Hati yang gembira adalah obat. Obat untuk sakit fisik maupun batin. Dengan senam, badan sehat, wajah nampak girang karena tersenyum dan kiranya hati jadi gembira.

Pelayanan diakonia selanjutnya dalam tahun pelayanan 2022 ini akan berlangsung pada bulan April, Juni, Agustus, Oktober dan Desember 2022. Pada Desember 2022 dipadukan dengan Natal yang khusus untuk mereka.

 

Laporan: Heronimus Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.