Rumah Sakit Advent Kupang Mulai Dibangun di Noelbaki, Target Maret 2023 Segera Beroperasi

Sekda Kabupaten Kupang ketika memberikan sambutan.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Rencana pembangunan Rumah Sakit Advent Kupang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Ir. Obet Laha, Senin (25/4/2022) di samping SMP dan SMA Nusra Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Acara ini turut dihadiri anggota DPRD Provinsi NTT, Maria Nuban Saku, Kepala Dinas Kesehatan Kabupateb Kupang dr. Roberth Amheka, Kapolsek Kupang Timur Viktor Adi Saputra, Kepala Desa Noelbaki serta seluruh Badan Pengurus Yayasan Rumah Sakit Advent.

Bacaan Lainnya

Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ke Tujuh Uni Indonesia Kawasan Barat (GMAHK UIKB), Pendeta S. Sitorus yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan RS Advent dalam sambutannya menyampaikan, RS Advent Kupang hadir sebagai rumah sakit yang meneladani sikap Yesus dalam melayani.

“Melayani pasien dalam memperoleh kesembuhan, tidak hanya sehat jasmani, tapi juga sehat secara rohani. Pelayanan istimewa dari Rumah Sakit Advent ialah melayani atas pertolongan dan berkat Tuhan. Pelayan-pelayan medisnya akan bekerja dengan tulus dan rendah hati, atas tuntunan dan kehendak Tuhan,” ujarnya.

Senada disampaikan Ketua Dewan Pengurus Yayasan Rumah Sakit Advent, dr. R.D.Sarumpaet, bahwa Ia meyakini Tuhan adalah dokter di atas dokter. Jadi kesembuhan pasien terjadi atas pertolongan dan kehendak Tuhan. Selain sehat fisik, diperoleh juga sehat mental dan rohaninya.

“Rumah Sakit Advent Kupang yang sesuai target pembangunan gedung, kurang lebih 8 bulan, didoakan bulan Maret 2023 dapat segera beroperasi,” jelasnya.

Lanjut Dr. Sarumpaet, pembangunan ini merupakan suatu kebanggaan bagi GMAHK, bahwa Rumah Sakit Advent Kupang adalah rumah sakit advent ke – 6 yang ada di Indonesia, yakni Rumah Sakit Advent Bandung, Medan, Bandar Lampung, Manado, Palangkaraya dan Kupang.

“Palangkaraya juga sementara dalam tahap pengerjaan. Rumah Sakit Advent Kupang nantinya difasilitasi Ruang Unit Gawat Darurat, 15 poli klinik dan ICU. Satu hal yang membuat rumah sakit ini berbeda adalah memiliki satu program yaitu “Life Style/ gaya hidup”, yakni kita percaya proses kesembuhan berasal dari diri kita sendiri,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Obet Laha dalam sambutannya menyatakan, Pemerintah Kabupaten Kupang sangat mengapresiasi langkah mulia yang diambil oleh GMAHK UIKB untuk pembangunan rumah sakit. Hal ini bukti keseriusan yang dibangun pemda bersama stakeholder dalam berkomitmen dan bersinergi menambah fasililitas kesehatan di wilayah Kabupaten Kupang.

“Rumah Sakit Advent ini akan menjadi rumah sakit kedua setelah Rumah Sakit Umum Naibonat milik Pemda. Bertambahnya fasilitas kesehatan, harapan masyarakat Kabupaten Kupang semakin sehat, karena akses kesehatan semakin mudah dijangkau, komprehensif dan akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” terang Obet Laha.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.