Prajurit AL Swab Antigen Massal Dalam Rangka Pisah Sambut Komandan Lantamal VII Kupang

Para prajurit Lantamal VII saat melakukan swab antigen massal.

Kupang-InfoNTT.com,- Sebagai langkah awal penyebaran dan penularan virus Covid-19 varian baru, Dinas Kesehatan Lantamal VII dalam rangka pisah sambut Danlantamal VII, melaksanakan kegiatan swab antigen bagi prajurit Mako Lantamal VII, Rabu (02/02/2022) di Aula Auning Mako Lantamal VII Kupang, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT.

Hal ini dilakukan dalam rangka upaya antisipasi awal terhadap penyebaran virus covid-19 di lingkungan Mako Lantamal VII Kupang, serta memastikan bahwa prajurit Lantamal VII terbebas dari Virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dinas Kesehatan Lantamal VII mengadakan swab antigen bagi prajurit Mako Lantamal VII secara massal. Kegiatan Swab Antigen atau yang lebih dikenal dengan Rapid test antigen tersebut adalah tes diagnostik cepat Covid-19 yang dilakukan untuk mendeteksi keberadaan antigen virus Covid-19, pada sampel yang berasal dari saluran pernapasan.

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal penyebaran dan penularan virus Covid-19 di lingkungan Mako Lantamal VII Kupang.

Hal ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “the new normal di lingkungan TNI AL”.

Laporan: Dispen Lantamal VII.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.