Polsek Fatuleu Bantu Antar Pelajar Akibat Mogok Jalan Angkot Jurusan Camplong – Oesao

Nampak mobil dinas Polsek Fatuleu sedang mengangkut para pelajar pada jam pulang sekolah.

Fatuleu-InfoNTT.com,- Pasca mogoknya beberapa angkot jurusan Camplong – Oesao, akhirnya Polsek Fatuleu menggunakan fasilitas polsek untuk melayani pengguna jalan khususnya anak sekolah yang berdampak langsung dari aksi mogok sopir. Demikian disampaikan Kapolsek Fatuleu IPDA Muslikhan Sara, kepada media ini, Selasa (06/9/2022) siang.

“Pada hari ini Selasa 6 September 2022, pukul 10.00 Wita, kami dari Polsek Fatuleu mendapat info bahwa ada beberapa angkot jurusan Camplong ke Oesao mogok jalan, karena menuntut penyesuaian tarif angkutan umum yang merupakan efek domino dari kenaikan BBM,” ujar Kapolsek Fatuleu.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, setelah mendapat informasi tersebut, anggota Polsek Fatuleu melakukan patroli menggunakan kenderaan dinas roda 4 untuk memantau sekaligus membantu dan melayani para penumpang khususnya para pelajar secara gratis.

“Para pelajar ini berdampak langsung dari aksi mogok tersebut, sehingga dengan kami antar jemput, para pelajar dapat sampai ke alamat tujuannya dengan baik tanpa kendala. Hal ini kami lakukan guna tercipta situasi masyarakat yang kondusif sesuai dgn tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta pemelihara Kamtibmas,” ungkapnya.

IPDA Muslikhan Sara menambahkan, persoalan mogoknya para supir angkot juga sehari sebelumnya telah dilakukan pertemuan antara dinas terkait guna menyikapi tuntutan para sopir angkot.

“Kemarin sudah mendapat kesepakatan bersama bahwa akan dibahas penyesuaian tarif sesuai dengan regulasi berupa peraturan gubernur dan ditindaklanjuti dengan peraturan bupati,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.