Polres Kupang Ikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-76 Bersama Presiden Jokowi

Kapolres Kupang dan Ketua Bhayangkari ketika memotong tumpeng dalam syukuran Hari Bhayangkara ke-76.

Babau-InfoNTT.com,- Bupati Kupang Korinus Masneno hadiri upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-76, Selesa (05/7/2022) pagi, di Mapolres Kupang.

Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya secara virtual pada Upacara HUT Bhayangkara ke – 76 mengucapkan selamat ulang tahun dan proficiat atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat serta membela bangsa dan negara Indonesia.

Bacaan Lainnya

Presiden berharap Polri bekerja dengan hati-hati dan presisi karena setiap kecerobohan kecil apapun dilapangan bisa merusak institusi Polri. Perilaku Polri dinilai langsung oleh masyarakat mulai dari survei dilapangan hingga ke media sosial.

“Tugas kita masih banyak, baik persoalan covid varian baru yang perlu penanganan serius, kesiapsiagaan kita terhadap ketidakpastian energi, berbagai krisis-krisis yang ada, ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru dan lain sebagainya. Saya harapkan agar Polri juga terus berinovasi menjadi institusi modern dan berwawasan teknologi serta berkolaborasi dengan TNI agar rasa keadilan dan kemanfaatan hukum bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujar Jokowi.

Sedangkan Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto dalam sambutannya mengatakan, usia ke 76 merupakan usia yang sangat mapan namun dengan bantuan seluruh stakeholder bersama Kapolri yang dengan semangat presisi menciptakan inovasi-inovasi baru yang ada saat ini.

Ia menambahkan, selama masa kepemimpinannya, banyak terobosan kreatif yang sudah diciptakan bersama pasukannya baik di Polres dan jajarannya. Salah satunya penyelesaian bendungan Manikin yang sudah 3 tahun tidak berjalan, saat ini prosesnya sudah berjalan dan bisa dinikmati.

Menurut Kapolres Kupang, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan pihak lain. Dan berkat kerja sama dengan Bupati dan rekan-rekan stakeholder lainnya yang telah membantu menyelesaikan benang kusut tersebut.

“Terobosan kreatif kami, salah satunya terkait peningkatan pendapatan asli daerah. Semoga kab. Kupang bisa lebih bertumbuh dan maju dengan clue dan strategi yang ada. Kami siap membantu Pemkab Kupang dengan membangun kamtibmas yang maju dan damai,” ujar Kapolres Irwan.

Bupati Kupang dalam kesempatan tersebut mengatakan, 76 tahun bukanlah tahun yang mudah dilalui. Dan ini merupakan tugas mulia yang telah dilaksanakan selama 76 tahun.

“Kita adalah penuntun dan pemberi teladan bagi negeri yang kita cintai. Saya juga percaya bahwa para Forkopimda bisa membantu mengarahkan saya ke jalan yang lebih baik karena tugas pokok kita adalah memberi teladan bagi masyarakat,” ujarnya.

Korinus Masneno juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kupang, dimana untuk pertama kalinya seorang Kapolres Kupang memiliki inovasi dalam upaya meningkatkan PAD Kabupaten Kupang. Tegas namun penuh senyuman merupakan moto bagi Kapolres Kupang.

Korinus Masneno melanjutkan, banyak persoalan yang sudah diselesaikan oleh beliau salah satunya juga tentang bendungan Manikin. Ia cukup bangga dengan kondisi saat ini dan dengan hati yang tulus kami berharap kepada Kapolres dan seluruh anggota Polri, jangan surut meski gelombang ini berat.

“Kita belayar tidak mungkin tidak melalui ombak, namun janji yang Maha Kuasa akan menyertai kita untuk selamanya. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang, saya ucapkan selamat ulang tahun ke – 76 Bhayangkara, tetaplah menjadi pengayom bagi negeri kita. Dengan kerja sama yang baik, kita akan bersama membangun negeri tercinta ini,” jelasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas, Forkopimda Kabupaten Kupang, pejabat Struktural dan Fungsional Polres Kupang, Ketua Bhayangkari Polres Kupang Ny. Dian FX Irwan Arianto bersama para staf Bhayangkari, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *