Pilkades TTS, Rapat Pleno Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Calon Kepala Desa Tutem

Para calon kepala desa Tutem saat menunjukan nomor urutnya masing-masing.

Tobu-InfoNTT.com,- Pemilihan kepala desa di Kebupaten TTS akan digelar pada 17 Juni 2022 mendatang. Panitia pun mulai belerja ekstra menyiapkan segala hal agar pesta demokrasi ini berjalan sehat dan menghasilkan pemimpin yang pro rakyat.

Hal yang sama dilakukan oleh Panitia Pilkades Tutem, Kecamatan Tobu. Panitia menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di kantor Desa Tutem, Jumat (27/5/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Acara ini dihadiri oleh seluruh panitia pilkades, tim pengawas desa, ketua dan anggota BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat dan kelima calon kepala desa Tutem.

Ketua panitia Pilkades Tutem, Asrial Fatu Loasana dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, dan juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara.

“Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia. Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional,” ujarnya.

Adrian mengharapkan agar pilkades Tutem berjalan damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal pelaksanaan sampai selesai.

“Tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades Tutem, dengan maksud agar benar-benar bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain,” tegasnya.

Sedangkan berita acara dibacakan oleh sekertaris panitia Nonci Leob. Para calon kepala desa Tutem disertai nomor urut, yakni Nikanor Haekase (nomor urut 01), Welem CH. Leba (nomor urut 02), Semuel Leob (nomor urut 03), Melianus Tasuab (nomor urut 04) dan Yohanis E. Nomeni (nomor urut 05). ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.