Pesan Bupati Kupang Saat Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Bupati dan Wakil Bupati Kupang saat mengikuti upacara HUT ke 77 Republik Indonesia di Oelamasi.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Puncak peringatan HUT ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Kupang ditandai Upacara Bendera di Lapangan Kantor Bupati Kupang, Rabu (17/8/2022) pagi.

Bupati Kupang Korinus Masneno bertindak sebagai Inspektur Upacara. Meski menerapkan protokol kesehatan ketat, namun upacara berlangsung khidmat diikuti jajaran Forkopimda, seluruh kepala OPD jajaran Pemkab Kupang, para pejabat di lingkungan Setda Kabupaten Kupang, serta peserta dari unsur DPRD, TNI, Polri, dan ASN.

Bacaan Lainnya

Pada upacara HUT RI tahun 2022 ini, Kapten Inf. Muh. Said Abdulah bertindak sebagai Komandan Upacara, sedangkan pembawa baki dalam upacara pengibaran Bendera Merah Putih ialah Christy Bella Setyani Rompas anak dari Bapak Harli Novri Rompas dan Ibu Dewiyana Lusye Mudak, asal SMA Negeri 1 Fatuleu.

Dalam amanatnya, Bupati Kupang mengatakan bahwa Indonesia bisa bertahan dan mampu melewati berbagai krisis, karena Indonesia memiliki semangat gotong royong, juga ideologi Pancasila yang telah membumi di setiap pribadi anak bangsa.

Sesuai thema HUT Kemerdekaan tahun ini yaitu “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”,  sambung Bupati Masneno, thema ini ditetapkan sebagai motivasi bagi seluruh anak bangsa, termasuk bagi kita di Kabupaten Kupang.

Menurut Bupati, saat ini kerja cepat dan kerja cerdas sangat dibutuhkan untuk mengubah seluruh potensi pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan pariwisata menjadi sebuah hasil yang maksimal. Semua potensi yang ada harus diolah dan dikerjakan untuk kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah akan memfasilitasinya baik secara teknis maupun non teknis. Segala sumber pembiayaan dari APBD akan kita arahkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Kupang.

Diakhir pidatonya, Bupati memberi pesan kepada masyarakat Kabupaten Kupang, hendaklah mental dan karakter pejuang selalu ada dihati. Sebab dengan begitu, kita bisa pulih lebih cepat dan lompat lebih kuat dari keterpurukan. Terus bergandengan tangan, rapatkan barisan, satukan tekad untuk menyongsong perubahan yang perlahan namun pasti. Bersiaplah menghadapi perubahan.

Pada peringatan HUT proklamasi ini, secara simbolis Bupati Kupang menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada sejumlah ASN yang telah berbakti selama 30 tahun, perwakilan penerimanya yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, 20 tahun oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Kupang dan 10 tahun oleh Direktur RSUD Naibonat Kabupaten Kupang.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.