Peringatan Keras Kapolres Irwan Arianto Terkait Politik Praktis Pilkades Kabupaten Kupang

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, saat memimpin apel pagi (31/10) di Lapangan Mapolres Kupang.

Babau-InfoNTT.com,- Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, menekankan kepada seluruh anggota Polres Kupang untuk tidak bermain politik praktis pada Pilkades Serentak di Kabupaten Kupang tanggal 7 November 2022. Hal ini disampaikan Kapolres Kupang saat apel pagi, Senin (31/10/2022) di Lapangan Apel Polres Kupang.

“Jangan ada yang bermain Politik Praktis, ” tegasnya. Ada yang terbukti terlibat, ya konsekwensi ditanggung sendiri,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Irwan Arianto juga menekankan agar anggota Polri khususnya Polres Kupang harus bekerja secara Profesional dan menghindari berbagai perbuatan yang mencoreng nama baik institusi.

“Bekerjalah secara profesional. Ikuti aturan yang ada, laksanakan kebijakan pimpinan dalam hal ini Kapolda NTT dan Kapolri,” terangnya.

Terkait Pilkades Serentak  pada 74 desa di Kabupaten Kupang, dirinya mengajak seluruh anggota Polres Kupang baik Perwira maupun Bintara agar jangan under estiamte dengan suasana yang ada. 

“Gejala-gejala kecil yang mengarah pada gangguan nyata wajib dicegah sedini mungkin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” harapnya.

 

Mantan Kapolres Sumba Barat ini juga menerapkan pola rawan dan sangat rawan di setiap TPS yang akan ditempatkan personil Polri dengan skema TPS Rawan ditempatkan 3 personil Polri sedangkan pada TPS sangat Rawan 4 personil Polri. Pola ini diterapkan guna mencegah munculnya gangguan-gangguan kecil pencetus masalah yang mengarah pada konflik.

“Jangan ada yang under estimate. Semua peluang yang ada bisa memunculkan konflik. Oleh karena itu lebih baik kita cegah sedini mungkin,” tegasnya.

Sumber: tribatanewskupang.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.