Pengurus Baru DPC Demokrat Bertemu Bupati Kupang Perkenalkan Diri dan Bahas Layanan Publik

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang berdiskusi dengan Bupati Korinus Masneno.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pasca kembali terpilih memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang periode 2022 – 2027, Winston Rondo dan pengurusnya mengadakan pertemuan dengan Bupati Kupang, Korinus Masneno di Oelamasi, Jumat (19/8/2022) pagi.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Bupati Kupang itu, Winston dan belasan pengurus baru serta anggota fraksi Demokrat Kabupaten Kupang terpantau terlibat pembicaraan hangat dengan orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain memperkenalkan diri kepada Bupati Kupang, Pengurus baru DPC Demokrat Kabupaten Kupang yang dipimpin Winston Rondo juga membahas sejumlah permasalahan pelayanan publik yang dikeluhkan masyarakat.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo usai menghelat pertemuan tersebut kepada media menjelaskan, hal ini menjadi komitmen partai Demokrat yang sudah sejak awal hingga sekarang mendukung penuh kepemimpinan Bupati Korinus Masneno dan Wakil Bupati Jerry Manafe.

Menurut Winston, dalam pertemuan itu, pihaknya juga menyampaikan sejumlah usul saran dan keluhan masyarakat terkait persoalan pelayanan publik diantaranya, pencairan dana bantuan Seroja yang berjalan lambat dan masih banyak warga penerima yang belum mendapatkan dana mereka.

“Praktek calo yang merugikan dan meresahkan bagi kepengurusan dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil juga sudah dibahas pihaknya bersama Bupati Korinus,” ujarnya.

Ia menambahkan, Bupati Korinus juga sudah memberikan atensi dan memastikan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil segera diperbaiki dengan membangin 10 UPT Dukcapil.

Dijelaskannya, sejumlah keluhan masyarakat terkait sekolah-sekolah yang rusak akibat bencana badai Seroja di Kecamatan Kupang Barat dan belum juga mendapat perbaikan sudah disampaikan dan mendapat perhatian serius Pemkab Kupang.

Selain pelayanan publik, partai Demokrat juga memberikan usul saran agar di sisa waktu dua tahun kepemimpin Bupati Korinus dan Wabup Jerry dapat mengatasi kemunduran ekonomi yang dialami masyarakat akibat pandemi Covid-19 dengan memperbanyak program pro rakyat yang menyentuh langsung pada kebutuhan warga.

“Ini sebagian cara Demokrat untuk ikut mengawasi sekalian memberi pertimbangan supaya produk kepemimpinan Bupati Korinus dan Wabup Jerry dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Selain pemerintah, pihaknya juga telah menjadwalkan pertemuan dan tatap muka dengan pimpinan DPRD Kabupaten Kupang untuk membahas sejumlah keluhan pemerintah Kabupaten Kupang soal rendahnya alokasi DAU, DAK dan APBD yang berkurang sehingga kesulitan membiayai program-program strategis.

Komitmen Bupati Korinus ungkap Winston, sangat kuat untuk memastikan kesejahteraan rakyat sebagai hukum tertinggi sudah berjalan baik di Kabupaten Kupang. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.