Pemkab Kupang Hanya Raih WDP, Jerry Manafe Minta OPD Sadar dan Kerja Serius

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, SH.,M.Th, menghadiri pembukaan Sidang II Masa Persidangan III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang Tahun 2022, Senin (08/8/2022) siang, di ruang rapat lantai II DPRD di Oelamasi.

Kepada awak media usai sidang, Wakil Bupati Kupang menjawab pertanyaan wartawan terkait berbagai catatan pada hasil Pansus dan juga BPK. Bahwa semuanya akan dibahas serta diperhatikan sehingga nantinya bisa mendapatkan hasil yang baik bagi kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Hari ini baru penyerahan untuk perhitungan. Habis persidangan baru kita bisa meliha apa saja yang akan nanti menjadi fokus perhatian biar kita tahu mau bergerak kemana. Kami minta DPRD untuk bahas ini dan kita sudah lihat karena hasil BPK sudah ada,” ujar Jerry Manafe.

Menurutnya, hasil yang diraih Pemkab Kupang kali ini (WDP) kurang memuaskan, dan berharap kerja keras dengan sistem kolaborasi yang efektif maka kedepan bisa raih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

“Hasil saat ini menjadi satu pengalaman untuk kita merubah, di mana antara OPD khususnya OPD yang berkaitan dengan masalah aset dan sebagainya. Ini perlu diperhatikan dengan baik agar semua bisa terjawab sesuai dengan yang diminta oleh BPK,” harapnya.

Jerry Manafe juga mengakui bahwa apa yang diraih saat ini lebih pada proges kinerja yabg kurang kompak, sinergi dan kaloborasi. Jika semua pihak bekerja sama secara baik dan intensif maka laporan ini bisa diselesaikan secara tepat dan baik.

“Saya berharap masing-masing OPD, kepala dinas dan juga semua staf harus menyadari bahwa sebenarnya kondisi kita seperti ini harus cepat refleksi, tidak perlu Bupati berikan ancaman pemecatan, nonaktifkan baru kita kerja. Kalau kita orang dewasa yang sudah mengerti, kita punya komitmen untuk ada dalam kedudukan pimpinan OPD, kepala dinas dan sebagainya maka harus bekerja dengan serius, karena staf ini pengaruhnya dari semua pimpinan, kalau pimpinan kita kerja dengan baik, kita serius maka staf akan berjalan dengan baik, tapi apabila kita pimpinan tidak serius maka hasilnya hanya begitu saja,” ujar Wakil Bupati Kupang.

Jerry Manafe juga memastikan akan selalu mendukung penuh setiap keputusan Bupati, jika harus diperbaiki ataupun ada ya sanksi maka itu juga bisa dilakukan demi baiknya Pemerintah Kabupaten Kupang.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.