Pemerintah Kabupaten Kupang Serahkan Pasukan Paskibraka Tahun 2022 kepada Pelatih

Foto bersama usai penyerahan Paskibraka Kabupaten Kupang Tahun 2022 di Kantor Bupati Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang, Korinus Masneno bertindak sebagai pembina pada upacara penyerahan Paskibraka Kabupaten Kupang, Senin 1 Agustus 2022, di Aula Kantor Bupati Kupang.

Upacara ini turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Kupang serta undangan lainnya. Acara ini dipangsunkan dengan penyerahan Paskibraka dari Pemerintah Kabupaten Kupang kepada pelatih, yang ditandai dengan penyerahan berita acara  kepada Koordinator pelatih Kapten Cpl. Khairul Anwar.

Laporan panitia pelaksana, yang disampaikan Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kupang, Nonce Tefa, bahwa dalam rangka melaksanakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 Tingkat Kabupaten Kupang Tahun 2022, kesiapan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) perlu diberikan pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan berupa pembinaan fisik yakni latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan pemberian materi oleh narasumber.

Peserta kegiatan ini adalah siswa-siswi SMA/SMK Negeri dan Swasta di wilayah Kabupaten Kupang (selain daratan Amfoang dan Semau), berjumlah 45 orang dan pelatihnya dari personil TNI dan Kepolisian sebanyak lima orang.

Sementara amanat yang disampaikan Pembina Upacara, dalam hal ini Bupati Kupang berpesan agar ikuti kegiatan ini secara serius. Hal ini penting acara kedepan proses pendidikan dan pelatihan bisa menjadi pengalaman yang baik bagi masa depan.

“Sukses tidaknya upacara peringatan HUT-RI ini merupakan kewajiban adik-adik. Jadikan ini amanah. Dengar dan taatilah pelatih. Hormati pelatih. Jadikan proses pendidikan dan pelatihan ini sebagai wujud pengabdian kalian terhadap bangsa dan negara,” pesannya.

Bupati Masneno menambahkan, bisa mengambil bagian menjadi anggota Paskibra adalah panggilan kebangsaan yang langkah. Tidak semua orang bisa duduk di posisi itu. Paskibraka terpilih adalah putra-putri terbaik Kabupaten Kupang. Kader Pemimpin bangsa.

”Jaga etika, bangun kebersamaan, kekompakan, dan kerjasama yang baik. Tentunya mewujudkan semua ini kalian akan diberi latihan fisik, kesiapan mental dan peningkatan pengetahuan dari pelatih dan pembina,” ujar Bupati.

Sementara kepada Pelatih dan koordinator, Bupati menitipkan  45 putera-puteri unggul Kabupaten Kupang untuk dilatih dan dibimbing baik secara fisik, mental dan spiritual agar memiliki karakter yang lebih baik.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.