Pemerintah Desa Merbaun Serah Terima Jabatan Kades Definitif

Proses serah terima jabatan Kepala Desa Merbaun.

Amarasi-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, resmi serah terima jabatan kepala desa terpilih, dari penjabat kepala desa Yahya Otemusu, SE, kepada Fredik Rotes sebagai kepala desa defenitif periode berjalan hingga 2027. Acara dilangsungkan pada Rabu (09/02/2022) pagi, di Aula Kantor Desa Merbaun.

Kegiatan yang dilangsungkan ini juga bertepatan dengan ulang tahun yang ke 58 tahun Kepala Desa Merbaun terpilih Fredik Rotes. Acara penuh meriah hingga selesai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas, SH, serta Camat Amarasi Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Kepala Desa Merbaun, Fredik Rotes mengatakan, dalam menjalani roda pemerintahan desa sesuai visi misinya, yaitu melayani dengan tulus menuju Merbaun yang unggul, mandiri dan sejahtera.

Fredik Rotes yang juga Wakil Ketua Majelis Jemaat Imannuel Tofa ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat melalui Pilkades Merbaun dan kepada para pendahulu, yang sudah meletakan dasar bagi kepemimpinan selanjutnya.

“Saya mengucapkan limpah terima kasih kepada Tuhan atas kepercayaannya dan juga masyarakat yang telah mempercayai saya, karena bagi saya, Suara Rakyat adalah Suara Tuhan. Dalam mengemban tugas mulia ini, saya tentu sangat mengharapakan dukungan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, sebelum ditegur oleh BPD maka tegurlah dirinya terlebih dahulu, apabila ada salah melangkah, karena kehadirannya untuk melayani bukan untuk dilayani.

Camat Amarasi Barat, Cornelis Nenoharan dalam sambutannya menggunakan tutur adat Amarasi penuh motivasi kepada seluruh hadirin, bahwa dalam menjalankan tugas diperlukan koordinasi, kolaborasi, dan sinkronisasi yaitu saling mengingatkan, merangkul atau melibatkan seluruh unsur di dalam, serta setiap kebijakan yang diambil harus dipertimbangkan secara bijak atas tujuan, sasaran dan dampak yang diperoleh.

Serah terima jabatan selesai, dan dilanjutkan dengan acara ulang tahun menyambut momentum bahagia hingga ditutup dengan doa bersama oleh Ketua Majelis Jemaat Imanuel Tofa Mostrye L. Banik, S.Th.

Laporan: Meydi Legifani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.