Pekerjaan Fisik Desa Tobu Capai 100 Persen

Soe-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Tobu resmi menutup kegiatan pembangunan lewat Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) terkait dengan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) tahun anggaran 2022 yang sudah mencapai progres 100 persen, (25/10) di Aula Kantor Desa Tobu.

Kepala Desa Tobu, Arnolus Hana dalam sambutannya mengatakan, pengelolaan dana desa akan menjadi perhatian khusus. Untuk itu, dana desa harus dikelola dengan baik dan manfaatnya bisa dirasakan semua masyarakat desa.

Bacaan Lainnya

Kades Hana juga berharap agar pembangunan, pemberdayaan dana desa di tahun anggaran 2022 berupa 8 unit WC sehat, 3 unit kandang ayam untuk tiga kompok, tiga unit kolam ikan dan satu unit kandang ternak babi yang diresmikan hari ini harus dijaga dan dirawat dengan baik.

Sementara Camat Tobu yang diwakili oleh Sekretaris Camat Vincencius Tapatab mengatakan bahwa ini akan jadi motivasi bersama. Ia berterima kasih dan apresiasi kepada pemerintah desa Tobu karena semua pekerjaan selesai di bulan Oktober, dari 8 desa sekecamatan Tobu, Desa Tobu lebih dulu menyelesaikan semua pekerjaan dari desa-desa lainnya.

“Setelah pembangunan selesai kami berharap agar masyarakat Desa Tobu dapat memanfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat,dan juga harus turut menjaga serta merawat dan memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi Dana Desa,” ujar Sekcam.

Pada kegiatan tersebut, selain MDST juga berlangsungnya pencanangan tabungan PBB berupa bambu dan pemutahiran SDGis selanjutnya dengan pemotongan pita pada salah satu kelompok peternak babi.

Turut hadir tersebut Sekcam Tobu berserta jajarannya, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, Tenaga Ahli, Pendamping Desa, pendamping lokal desa dan seluruh aparatur desanya, Babinsa dan babinkamtibmas se-kecamatan Tobu.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.