Patut Dipertanyakan!! Tiga Perangkat Desa Oebesi Belum Dilantik Pasca Lulus Seleksi

Amarasi Timur – InfoNTT.com- Tiga warga Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, NTT, yakni Deddy M. Runesi, Mikhael Thon dab Yosafat E. Rennati, yang sebelumnya lolos seleksi perangkat desa pada Agustus 2021 hingga kini belum dilantik.

Ketiganya pun menuntut Pemerintah Desa Oebesi agar segera melantik. Yang mana Deddy M. Runesi sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pelayanan, Mikhael Thon sebagai kepala dusun 2 dan Yosafat E. Rennati sebagai kepala dusun 4.

Bacaan Lainnya

Mikhael Thon kepada media ini, Rabu 20 April 2022 siang menjelaskan, pada tanggal 22 Juni 2021 pemerintah desa setempat membuka lowongan untuk tes perangkat. Kemudian pada tanggal 30 Juli 2021 diadakan ujian tes secara tertulis, lalu pada tanggal 3 Agustus 2021 dengar hasil dan ketiganya dinyatakan lulus untuk mengisi kekosongan jabatan di Pemerintahan Desa Oebesi.

Mikhael Thon merasa aneh, karena semua desa di Kabupaten Kupang sudah melakukan pelantikan perangkat desa, namun khusus Desa Oebesi hingga saat ini belum ada pelantikan.

“Di mana pemerintah daerah. Kami minta Pemkab Kupang sikapi ini. Mengapa sampai hari ini kami perangkat desa yang lulus belum juga dilantik?,” ujar Mikhael.

Dirinya meminta Bupati Kupang melalui Dinas PMD Kabupaten Kupang segera sikapi masalah ini secara serius dan mengingatkan pemerintah desa. Harapannya agar masalah ini tidak sampai mengorbankan pelayanan publik di Desa Oebesi.

“Saat seleksi perangkat desa, nilai kami bertiga tertinggi sehingga lolos seleksi. Tapi, justru kami tidak dilantik sampai sekarang. Hal ini patut dipertanyakan. Pemkab Kupang harus secepatnya menyikapi masalah ini,” tegas Mikhael.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.