Pastikan Masyarakat Aman, Kapolres Kupang Keliling Cek Pos Pengamanan Jelang Idul Fitri

Kapolres Kupang ketika melakukan pemantauan secara langsung di lapangan.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Kapolres Kupang Akbp FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, bersama Wakapolres Kupang Kompol Tri Joko Biyantoro, S.Sos, mengecek kesiapan pos pengamanan Operasi Ketupat Turangga 2022 di 4 Pos pengamanan dan 1 Pos pelayanan terpadu pelabuhan penyeberangan Bolok, Sabtu (30/4/2022) siang.

Kapolres Kupang melakukan pemantauan arus mudik di Pos pelayanan terpadu Bolok karena merupakan pintu keluar dan masuk yang menghubungkan wilayah antar kabupaten di wilayah di provinsi NTT.

Bacaan Lainnya

Dari pos pelayanan terpadu Bolok, Kapolres Kupang beserta rombongan lalu menuju arah timur yaitu Pos pam Sek Takari perbatasan wilayah Polres Kupang dan Polres TTS.

Pengecekan Pos pengamanan dan Pos pelayanan terpadu Ops Ketupat Turangga 2022 Polres Kupang oleh Kapolres bersama  Tim, untuk mengetahui kesiapan personil dalam melaksanakan tugas operasi kemanusiaan jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H.

Selain melakukan pengecekan perangkat pengamanan, Kapolres Kupang juga memberikan paket bingkisan kepada personil yang melaksanakan tugas di Pos Pam.

Selain melakukan pengecekan, Kapolres juga memberikan arahan agar para anggota yang melaksanakan tugas tetap waspada dan peka terhadap segala ancaman yang dapat mengganggu keamanan jelang hari raya Idul Fitri.

Pengecekan Pos pengamanan berakhir di Pos pengamanan Sek Fatuleu, Kapolres dan rombongan diterima oleh Kapolsek Fatuleu IPDA Muslikhan Sara, S.M dan Waka Polsek Fatuleu IPDA Yohanis P Tafui S.Sos.

Hal yang sama, Kapolres Irwan Arianto, menyampaikan arahan kepada Personil di Pos Pengamanan Fatuleu yang terlibat dalam Ops ketupat turangga untuk melaksanakan tugas Ops kemanusiaan ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Tingkatkan kewaspadaan saat bertugas di lapangan jaga keselamatan diri. Berikan pelayanan keamanan yang maksimal kepada masyarakat sehingga tidak terjadi ancaman yang dapat mengganggu keamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dan akan merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H,” ujar Kapolres.

Kapolres juga meminta Anggota Pos pam untuk menjaga kondisi fisik agar selalu sehat dan siap melaksanakan tugas dengan baik.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.