Nama Adrian Manafe Masuk Radar Bursa Calon Wali Kota Kupang

Wakil Ketua Komisi IV DPRD NTT Adrian Manafe, SH.,MH, bersama Ketua DPD Partai Hanura NTT Drs. Refafi Gah, SH.,M.Pd.

Kupang-InfoNTT.com,- Nama Wakil Ketua Komisi IV DPRD NTT dari Fraksi Hanura, Adrian Manafe, SH.,MH, masuk dalam bursa calon Wali Kota Kupang. Hal ini diketahui pada saat launching Pileg dan Pilkada serentak tahun 2024 yang digelar oleh DPD Partai Hanura Provinsi NTT, Sabtu 30 April 2022 sore.

Nama Adrian Manafe muncul bersama dengan dengan lima calon wali kota lainnya versi Hanura, yakni Elias Koa, S.I.P, Melkianus Rudolf Balle, SH.,M.Hum, Ir. Petrus Christian Mboeik, Ir. Alexander Foenay dan dr. Hermanus Man.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua DPD Hanura NTT, Drs Refafi Gah, nama-nama kader Hanura dimunculkan bukan sekedar meramaikan pesta demokrasi lima tahunan. Namun Partai Hanura ingin menunjukan bahwa partai besutan Oesman Sapta Odang ini mempunyai kader militan yang memiliki kemampuan mumpuni serta mampu bersiang di perpolitikan NTT.

Menanggapi hal itu, Adrian Manafe kepada media ini (01/05), mengatakan, jika diijinkan oleh masyarakat dan juga partai, maka Ia akan berupaya sebaik mungkin bekeja untuk Negara dan rakyat.

Pada bursa calon wali kota Kupang ini, Adrian meyakini partai Hanura NTT yang dinahkodai Drs. Refafi Gah, SH, M.Pd, akan mendukung serta mengusung kader yang benar-benar memiliki popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas.

“Saya tentu kaget dan bangga. Bahkan jika diusung maka saya siap. Tentu saya juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Ketua Refafi Gah yang sudah memberi kepercayaan dan tempat bagi saya di Hanura. Ini menjadi nilai plus serta pergerakan politik yang sangat positif,” ujarnya.

Menurutnya, tentu apa yang disampaikan serta digelorakan DPD Hanura NTT menjadi catatan penting untuk menguji tiga kategori dari bakal calon, yaitu popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas.

Namun terkait Pilwalkot Kupang 2024, Adrian juga tidak ingin terlena di zona nyaman pasca namanya disebutkan dalam bursa calon orang nomor satu di Kota Kupang dari Hanura. Dirinya saat ini masih fokus bekerja untuk rakyat NTT melalui Komisi IV DPRD NTT.

“Saya tentu apresiasi. Namun untuk sementara kita tetap bekerja pada porsi yang sudah dipercayakan oleh rakyat. Saat ini, saya fokus menjalankan tugas yang diemban saja. Kalau saya kerap bersama anak-anak muda, mereka itu menjadi teman diskusi, membuka ruang-ruang kolaborasi, dan ini sudah saya kerjakan sejak masuk dunia politik,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.