Menjaga Netralitas Panitia, Kapolres Kupang Monitor Setiap Tahapan Pilkades

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H.

Babau-InfoNTT.com,- Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H apresiasi pelaksanaan Kampanye Pilkades Serentak tahun 2022 di Kabupaten Kupang. Kampanye yang berlangsung serentak di 74 desa berlangsung aman terkendali.

Seperti diketahui bahwa hari Jumat  dan Sabtu kemarin telah berlangsung kampanye para Calon Kepala Desa (Cakades) sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yaitu tanggal 28 Oktober, 29 Oktober dan tanggal 1 November 2022.

Bacaan Lainnya

Meski baru berjalan dua hari masa kampanye namun tidak ada hal-hal yang menjurus kearah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di 74 Desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak tahun ini. 

“Saya memberikan apresiasi kepada para Cakades serta para simpatisan yang telah menjamin keamanan sehingga sampe hari ini tidak ada masalah yang menjurus kearah gangguan kamtibmas,” terangnya.

Kapolres Irwan terus memonitor serta memantau setiap tahapan Pilkades Serentak tahun 2022 ini hingga nantinya pada tanggal 7 Nobember 2022 akan dilakukan pencoblosan.

Ia pun telah mengeluarkan Surat Perintah Penugasan kepada seluruh anggota Polres Kupang untuk melakukan pengamanan saat hari pencoblosan nanti.

Dalam rangka Pilkades Serentak tahun ini Kapolres Kupang bersama Forkopinda Kabupaten Kupang mengajak semua komponen masyarakat untuk tetap memelihara situasi Kamtibmas menjelang, saat dan sesudah pencoblosan nanti.

“Mari kita semua jaga kondisi supaya tetap aman dan kondusif saat Pilkades Serentak nanti,” imbuhnya.

Kapolres juga mengharapkan netralitas  panitia agar benar-benar jujur dan adil demi menghindari kecurigaan yang berujung perselisihan serta kericuhan.

Sumber: tribatanewskupang.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.