Menjaga Kerukunan, FKUB Kabupaten TTS Mendukung Pengajian Akbar

Ketua FKUB Kabupaten TTS Pendeta E.D. Telnoni, S.Th

Soe-InfoNTT.com,- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten TTS mmendukung kegiatan pengajian akbar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad Hijriyah dengan tema “spirit Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H. Dukungan ini guna menjaga kerukunan umat beragama dan ukhuwah islamiyah dengan suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

 

Adapun himbauan oleh Ketua FKUB Kabupaten TTS Pendeta E. D. Telnoni, S.Th kepada media ini Jumat (16/09/2022) menyampaikan bahwa forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kabupaten TTS mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergandengan tangan, mendukung kegiatan pengajian akbar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SWA 1444 H pada tanggal 06 Oktober 2022 di GOR Nekamese.

Dukungan ini menurutnya, guna mewujudkan nilai persaudaraan dalam cinta akan kerukunan antar umat beragama di wilayah Kabupaten TTS

“Kiraya kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa demi terciptanya silahturahmi antara umat beragama di wilayah Kabupaten TTS yang penuh dengan rasa persaudaraan dan kesejukan,” ujar Ketua FKUB TTS.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan agar FKUB Kabupaten TTS bersama unsur-unsur FKUB bergandeng tangan dengan semua tokoh agama agar memberikan himbauan kepada masyarakat, bisa mendukung kegiatan pengajian akbar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, serta demi terciptanya kerukunan antar umat beragama khusunya di TTS.

“Sebagaimana kehadiran FKUB Kabupaten TTS sebagai sebuah lembaga yang bermuara pada lingkungan sosial masyarakat berkewajiban meningkatkan tali persaudaraan antar umat beragama,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, Ketua FKUB Kabupaten TTS berharap agar kegiatan pengajian akbar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 Hijriyah dapat berjalan sebaik mungkin serta bisa terjalinnya kerukunan umat beragama, yang mana meskipun berbeda secara ajaran agama masing-masing.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.