Melki Laka Lena Terus Berikan Perhatian Serius Bagi Pelayanan Kesehatan di NTT

Melki Laka Lena ketika melakukan sosialisasi pelayanan BPJS dan KIS bagi masyarakat.

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena gencar melakukan sosialisasi program JKN-KIS. Kali ini politisi Golkar ini melaksanakan kegiatan dimaksud pada, Jumat (04/02/2022) siang di Sentra Apasa (tempat pendidikan karakter anak), Jalan Frans Seda, Kota Kupang.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih dua jam ini dihadiri ratusan orang. Di mana peserta yang hadir berasal dari kalangan masyarakat Kota Kupang, yang tergabung dalam kelompok UMKM sekota Kupang. Ada juga keterlibatan anak muda alias milenial sekota Kupang.

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya, Melki Laka Lena mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Kupang untuk segera mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS, sehingga bisa mempermudah proses pelayanan kesehatan sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Ketika kita mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS kesehatan, maka kita sudah membantu dan mendukung program pelayanan kesehatan dari pemerintah,” jelas Ketua DPD I Partai Golkar NTT ini.

Melki Laka Lena menambahkan, mengenai prosedur, cara dan persyaratan dalam mendaftar maupun menggunakan BPJS tersebut, masyarakat dipastikan tidak akan bingung maupun keliru dalam mendaftar atapun menggunakan kartu tersebut, karena semua akan dijelaskan secara mendetail, baik dalam sosialisasi ini ataupun lewat staf BPJS.

“Sering terjadi kesalahan-kesalahan yang dilakukan, sehingga sosialisasi-sosialisasi seperti ini perlu dilakukan, dan masyarakat juga harus terlibat aktif sehingga tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang fatal dan dapat merugikan diri sendiri,” tegas Melki Laka Lena.

Menurut Melki, meskipun masih dalam keadaan pandemi, namun tidak akan menjadi halangan bagi anggota legislatif dalam mensosialisasikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Tidak ada alasan dalam memperjuangkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat NTT, karena ini sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat,” tandasnya.

Laporan: Yido Manao

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.