Media Daring INFO NTT Ikut Sukseskan Sejuta Kebaya Muri

Salah satu model tampilan(c) Cinta Budaya Nusantara

Media daring (online) infontt.com disertakan dalam program Sejuta Kebaya Rekor Muri. Program yang diselenggarakan oleh organisasi masyarakat (ormas) Cinta Budaya Nusantara (CBN), Yayasan Budaya Nusantara Digital (BND), dan Perkumpulan Berkebaya Indonesia (PBI), dengan mendapatkan dukungan berbagai pihak seperti: Merajut Indonesia Melalui Digitalisasi Aksara Nusantara (MIMDAN), United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Identitas Digital Nasional (IDN)
Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPID), Lembaga Kajian Nawacita (LKN) Kartini, Media Rakyat Merdeka (Rm.id), Astungkara Swarga Nusantara, Indra Gumilar Art & Photography. Redaksi infontt dihubungi oleh Ketua Umum Panitia, Melok Besari agar memungkinkan menjadi bagian dari program ini.

Redaksi infontt menerima tawaran ini untuk turut serta mengkampanyekan kecintaan pada budaya nusantara, khususnya pada moment sejuta kebaya ini, sebagaimana latar pikir Penyelenggara bahwa suatu elemen budaya akan merepresentasikan identitas bangsa. Salah satu aspek budaya bangsa Indonesia yang cukup dikenal oleh masyarakat internasional ialah budaya berbusana. Kebaya merupakan busana tradisional Indonesia yang ditetapkan sebagai kostum nasional oleh Presiden Soekarno pada era 1940-an. Kebaya dianggap paling merepresentasikan keanggunan dan identitas perempuan Indonesia. Dengan mengenal kebaya lebih baik, diharapkan kecintaan terhadap pemakaian kebaya pun semakin meningkat. Upaya-upaya memperkenalkan kebaya ke kaum muda perlu dilakukan sesering mungkin, karena merekalah pewaris kebaya yang akan menjaga kelestarian kebaya di masa depan.

Bacaan Lainnya

 

Sumber: infontt.com & Panitia Penyelenggara Sejuta Kebaya Rekor Muri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.