Luar Biasa!! Kelompok Tani P3A Dalam Kom Kelurahan Babau Siap Panen Raya Padi dan Jagung

Inilah padi hasil dari Kelompok Tani P3A Dalam Kom di Kelurahan Babau.

Babau-InfoNTT.com,- Kelompok Tani Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Dalam Kom di Keluraha Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang akan menggelar panen raya padi dan jagung pada tanggal 08 November 2022 mendatang. Hasil pertanian yang terbilang sukses ini berlokasi di Persawahan Dalam Kom Kelurahan Babau.

Menurut Costandji Sambera selaku Ketua Kelompok Tani P3A Dalam Kom Babau, menjelaskan bahwa luas lahan yang ada di daerah tersebut kurang lebih 360 Ha dan yang digunakan saat musim tanam kedua ini seluas 75 Ha karena menyesuaikan dengan debit air.

“Hasil kali ini luar biasa. Kami dibinah dan didukung oleh beberapa mitra diantaranya Partai Nasdem, Pupuk Kaltim, PT. Nufarm, Benih Pertiwi, Roda Tani, PT. Primasid dan KSP Kopdit Swasti Sari sebagai pemodal,” ujar Costandji kepada media ini (03/11) siang.

Ia juga menambahkan bahwa sementara dilakukan mediasi dengan Gubernur Nusa Tenggara Timur untuk bersedia melakukan Panen Raya bersama pada 08 November 2022 mendatang.

“Beberapa pimpinan mitra juga diundang untuk bisa hadir dalam kegiatan panen raya jadi dan jagung ini, diantaranya Pimpinan Direksi Pupuk Kaltim, Pimpinan Roda Tani, dan General Manager KSP Kopdit Swasti Sari,” ungkapnya.

Sedangkan General Manager KSP Kopdit Swasti Sari Yohanes Sason Helan, A.Md, yang dikonfirmasi di ruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu diapresiasi dan KSP Kopdit Swasti Sari selalu siap membantu Petani dalam menyiapkan modal usaha pertanian.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.