Lepas 4.000 Benih Nila, Wabup Jerry Manafe Bangga dengan Pemerintah Desa Nunkurus 

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe diapit oleh Ketua Karang Taruna Desa Nunkurus dan Camat Kupang Timur usai pelepasan benih ikan nila.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, S.H.,M.Th, beberapa waktu lalu menghadiri pelantikan RT/RW, Lembaga Adat dan Karang Taruna Desa Nunkurus. Ia juga diminta untuk melepas benih ikan nila pada kolam budidaya ikan yang dikelola oleh Karang Taruna.

Kepala Desa Nunkurus periode 2022-2027, Ardized Nalle usai pelepasan beni ikan nila mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program wisata pemancingan dan budidaya ikan air tawar.

Bacaan Lainnya

Dirinya sangat berterima kasih atas perhatian dari Pemda terkhususnya Wakil Bupati Kupang yang hadir secara langsung melihat dan melepas benih ikan perdana pada kolam budidaya.

Ardized berharap langkah ini tidak terhenti di sini tetapi menjadi dasar untuk langkah-langkah selanjutnya yang tentunya bertujuan untuk mendukung kajian RPJMD Kabupaten Kupang 2019/2024 dan juga program revolusi 5 P untuk Kabupaten Kupang dan tentunya Indonesia yang lebih baik kedepan.

Sedangkan Ketua Karang Taruna, Deni L. Kadji yang diwawancarai media di sela kegiatan menjelaskan bahwa kolam pemancingan ini bekerjasama dengan program pemerintah desa untuk wisata. Berikutnya juga akan digagas rencana kampung adat dan wisata mangrove serta penangkaran buaya.

Camat Kupang Timur, Deny Tadoe pada kesempatan tersebut saat mendampingi Wakil Bupati Kupang menyampaikan terima kasih kepada wakil bupati yang berkenan hadir melaksanakan kegiatan ini yaitu kegiatan pelantikan karang taruna, lembaga adat dan RT/RW Desa Nunkurus.

Camat juga memberikan apresiasi kepada kepala desa dan seluruh perangkat yang secara baik menggunakan dana desa dengan melakukan semua kegiatan-kegiatan mendukung ekonomi masyarakat Desa Nunkurus ini.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe usai melepas benih ikan nila di hadapan para pemuda karang taruna mengatakan bahwa apa yang dilakukan pemerintah Desa Nunkurus sangat luar biasa. Mampu berkolaborasi hingga dilantiknya RT/RW, Lembaga Adat hingga Karang Taruna.

Menurutnya, jika semua desa punya inovasi, kepedulian, kesadaran dan kemauan serta terobosan seperti yang dilakukan Pemdes Nunkurus, maka yakin bahwa Kabupaten Kupang akan sejahtera dan menjadi satu kabupaten yang bisa menjadi andalan di Nusa Tenggara Timur.

Dirinya mengakui kerja cepat dari kepala Desa Nunkurus yang baru, di mana mampu merangkul semua elemen dan menjadikan Desa Nunkurus sejuk. Yang mana ada kekompakkan dalam membangun kampung.

Lanjutnya, dengan terobosan ini maka pastinya yang tua mendukung yanguda dan tentunya yang muda mendengarkan yang tua. Ini luar biasa.

Dirinya pun optimis jika cara kerja yang dilakukan pemimpin seperti ini akan ada kemajuan signifikan kedepan, apalagi Desa Nunkurus salah satu desa yang berdekatan dengan civic center Oelamasi (Kantor Bupati Kupang).

Jerry Manafe pun berharap agar pemerintah desa dapat mengelola sumber daya alam Desa Nunkurus secara baik, karena Nunkurus mempunyai sumber daya, kemampuan dan fisik yang bagus untuk mengelolah sebaik mungkin desa ini.

Dirinya juga meminta apa yang sudah dikerjakan ini dijaga dan dirawat serta diolah dengan baik hingga menghasilkan hasil yang baik. Artinya jika menabur yang baik maka akan menghasilkan hasil yang baik pula.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *