Leg Pertama Bupati Kupang Cup 2022, Fortuna FC Menang 1-0 dari Kinamockho FC

Fortuna FC ketika bertanding

Oelamasi-InfoNTT.com,- Satu-satunya tim perwakilan Amarasi Barat yakni FORTUNA FC yang ikut dalam turnamen sepak bola Bupati Kupang Cup 2022, pada leg pertama menang tipis dengan skor 1-0 dari Kinamockho FC, Senin 23 Mei 2022 sore.

Gol semata wayang Fortuna FC dijaringkan oleh Angga Frans pemilik nomor punggung 14 lewat eksekusi tendangan bebas dari luar kotak pinalti.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol kemenangan Fortuna FC, sampai wasit meniup peluit panjang pertanda pertandingan telah usai.

Laga ini berjalan cukup sengit sejak awal babak pertama karena kedua tim sama-sama ngotot ingin memburu gol yang tak kunjung muncul hingga akhirnya skor sama kuat 0-0 tetap bertahan sampai akhir pertandingan babak pertama.

Tak hanya itu, Pertandingan ini pun berjalan mencekam dan keras. Terbukti wasit melayangkan 4 kartu kuning untuk Fortuna FC termasuk kartu merah ke pemain nomor punggung 6 Very Ruku.

Selain itu juga, Pelatih Fortuna FC terpaksa harus menarik keluar striker bernomor punggung 7 yakni Devon Obehetan akibat cedera di babak pertama.

Terlihat kedua tim memperagakan permainan indah dan terkadang membuat tensi pertandingan menjadi tinggi, hingga tidak bisa dipungkiri terdapat beberapa kali pelanggaran keras yang dilakukan oleh kedua tim.

Memasuki babak kedua, Fortuna FC besutan Herdikson Nitti kembali mencoba meningkatkan intensitas serangan. Alhasil pada menit ke 65, Fortuna FC memperoleh peluang. Tendangan bebas Angga Frans mampu membobol gawang Kinamockho FC. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

Usai pertandingan Kapten Fortuna FC Olim Bana mengungkapkan, bahwa pertandingan pertama ini sangat berharga dan Fortuna FC tahu betapa pentingnya pertandingan ini, mengingat begitu kuat lawan yang dihadapi.

Lebih lanjut Olim Bana menyatakan bangga kepada tim karena bertarung sampai menit terakhir, dan hasilnya luar biasa. Fortuna FC bersyukur untuk kemenangan ini dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

“Kemenangan ini sekaligus membuat kami lebih percaya diri dan semakin siap untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ujar Olim.

Leg kedua antara Fortuna FC dan Kinomockho FC akan kembali di gelar Jumat, 27 Mei 2022 mendatang di Lapangan Nunkurus, Kabupaten Kupang. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.