Launching Pileg dan Pilkada 2024, Hanura NTT Pastikan Tidak Luntur dari Viktor Laiskodat

Ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah ketika memberikan sambutan pada acara launching Pileg dan Pilkada serentak 2024.

Kupang-InfoNTT.com,- Seluruh Kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi NTT mengikuti acara launching pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Sabtu (30/04/2022), di Sekretariat DPD Hanura NTT.

Ketua DPD Hanura NTT Drs. Refafi Gah, SH.,M.Pd, dalam sambutannya sekaligus membuka acara launching tersebut, mengawali sedikit story perjalanan Partai Hanura NTT. Di mana Hanura menurutnya bukan partai kecil namun partai besar yang patut diperhitungkan di Indonesia terkhususnya NTT.

Bacaan Lainnya

“Pada tahun 2009 walaupun Partai Hanura pendatang baru, namun mampu memenuhi electoral threshold atau ambang batas parlemen dengan presentase 5,26 persen dan duduk di Senayan. Hal yang sama juga terjadi di 2014. Namun kemudian ada pergolakan internal yang luar biasa, hingga kini mulai bangkit dan segera berjaya,” ungkapnya.

Lanjutnya, Partai Hanura akan membuktikan jati dirinya bahwa Hanura adalah salah satu partai yang tangguh. Partai Hanura akan melaunching dan mempertontonkan kepada publik orang-orang hebat Partai Hanura di konstelasi politik 2024 mendatang.

“Saudara-saudaraku, kita buktikan kepada mereka di luar sana, bahwa Partai Hanura ditendang pun tidak jadi sampah, disanjung pun tidak jadi rembulan. Maka jangan ragu dengan Partai Hanura,” ucapnya.

Anggota DPRD Provinsi NTT ini mengibaratkan Hanura NTT seperti seorang gadis manis yang menanti pinangan besar. Siapapun punya hal menilai Hanura dari kacamata dan pemahaman yang berbeda, akan tetapi kader Hanura terus berjalan dan siap bertarung habis-habisan di tahun 2024.

“Saya pastikan akan memberikan ruang bagi semua kader Hanura, kader Hanura adalah kader sejati dan pemilik nafas perjalanan politik yang mengedepankan hati nurani,” tegasnya.

  • Launching Pileg dan Pilkada

Refafi Gah pada kesempatan tersebut juga memuji kehebatan serta kecerdasan Viktor Bungtilu Laiskodat. Dirinya meyakini bahwa Gubernur NTT saat ini adalah orang hebat yang fenomenal, kontroversial tapi punya hati yang baik.

Dirinya juga memastikan Partai Hanura tidak akan pernah luntur dan mundur dari Viktor Laiskodat. Bahkan kader Hanura siap kibarkan bendera bagi Viktor Laiskodat dan juga untuk 2 orang hebat di belakangnya, Josef Nae Soi dan Refafi Gah.

“Saudara-saudaraku, saya Refafi Gah adalah putra asli Sumba dan kuda cross Sumba yang siap bertarung di Pilkada. Kami (Hanura) kecil di mata anda tapi di mata kader kami besar. Semoga ini motivasi dan inspirasi bagi kader. Ayo ke pelosok sampaikan pesan ini,” kata Refafi.

Dirinya juga akan terus berjuang bagi Partai Hanura NTT. Apa yang dilakukan adalah wujud cinta kepada partai dan juga untuk mewujudkan cita-cita besar Ketua Umum Partai Hanura.

“Hanura akan berjuang sekuat tenaga agar bisa kembali ke Senayan,” ungkapnya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama bakal calon kepala daerah yang nantinya akan disurvei dan dikerucutkan pada figur potensial yabg akan diusung partai Hanura pada Pilkada 2024 mendatang.

Pembacaan nama-nama bakal calon kepala daerah ini disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Hanura NTT Elias Koa, S.I.P, dengan ditemani Ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs Refafi Gah, SH.,M.Pd.

NAMA BAKAL CALON GUBERNUR NTT

1. Viktor Bungtilu Laiskodat

NAMA BAKAL CALON WAKIL GUBERNUR

1. Drs. Refafi Gah, SH.,M.Pd

2. Drs. Yosep Nae Soi, M.M

NAMA BAKAL CALON WALIKOTA :

1. Elias Koa, S.I.P

2. Melkianus Rudolf Balle, SH.,M.Hum

3. Adrian Manafe, S.H.,M.H

4. Ir. Petrus Christian Mboeik

5. Ir. Alexander Foenay

6. dr. Hermanus Man

NAMA BAKAL CALON WAKIL WALIKOTA

  1. Indra W. Erwin Gah, SE., M.Sc
  2. Luisa Redempta Yosheline Lana, SH
  3. Diana O. Bire, S.Sos
  4. Dominggus Kalehia
  5. Mokrianus Imanuel Lay
  6. Lesli A. Lay, S.H
  7. Melki J. Saek, S.T., M.Si
  8. Nouvi S. Rihi., S.Pd, M.Pd
  9. Hamdan Saleh Batjo

NAMA BAKAL CALON BUPATI KABUPATEN FLORES TIMUR

1. Drs. Fransiskus Diaz Allfi, MM

2. Michael M.O.F Leway, ST

3. Dr. Drs. Y. A. T. Lukman Riberu

4. Yoseph Sani Betan

5. Stefanus Ola Demon, ST., MT

6. Antonius Doni Dihen

7. Dr. Keron A. Petrus, SE, MA

NAMA BAKAL CALON WAKIL BUPATI KABUPATEN FLORES TIMUR

1. Siprianus Woka Ritan, SE

NAMA BAKAL CALON BUPATI KABUPATEN LEMBATA

1. Yohanes De Rosari, SE

2. Dr. Thomas Ola Langoday,SE, M.Si

3. Herman Wutun

4. Petrus Sinu Manuk

NAMA-NAMA BAKAL CALON WAKIL BUPATI LEMBATA

1. Yoseph Meran Lagaur, S.I.Kom

2. Stanis Kebesa Langoday, SE

3. Juprianus Lamabelawa, SH. MH

4. Drs. Petrus Toda Atawolo

5. Ir Lukas Witak Lipatama

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.