Lantamal VII Lakukan Tes Kesegaran Jasmani Bagi Calon Bintara dan Tamtama Gelombang 1 2022

Kupang-InfoNTT.com,- 199 Calon Bintara pria dan wanita PK dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut Gelombang I Tahun 2022 Panda Kupang, menjalani tes kesegaran jasmani (Garjas),  yang dibagi 2 gelombang selama 2 hari, Jumat (04/02/2022) di Area Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Kupang, NTT.

Rangkaian tes diawali dengan pengecekan tekanan darah (tensi), kemudian dilanjutkan dengan materi tes yang diujikan meliputi baterai A (Lari 12 menit), baterai B (Pull up, sit up, push up, shuttle run) dan baterai C (Renang sejauh 25 meter) yang diakhiri dengan pelaksanaan postur tubuh. Tes renang kali ini dilaksanakan di Kolam Renang Militer Lantamal VII Tirto Sagoro-07 yang masih berada di wilayah Mako Lantamal VII.

Bacaan Lainnya

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VII Letkol Marinir Drs. Maryono, M.M., menyampaikan bahwa tes kesamaptaan jasmani dan postur ini adalah ujian yang harus dijalani oleh para calon prajurit TNI AL, yang bertujuan mengetahui kemampuan fisik seorang calon prajurit serta bentuk postur tubuh sesuai dengan aturan tentang standar penerimaan calon prajurit TNI AL.

Tempat terpisah, Komandan Lantamal VII Kolonel Laut (P) Heribertus Yudho Warsono, juga menyampaikan, pelaksanaan seleksi penerimaan prajurit TNI AL agar dilaksanakan secara obyektif dan transparan serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 selama pelaksanaan seleksi.

Sejalan dengan kebijakan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa penerimaan prajurit TNI AL harus dilaksanakan secara profesional, obyektif dan transparan untuk mendapatkan generasi-generasi muda Indonesia yang berkualitas untuk bergabung menjadi anggota TNI AL.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.