Kunker di Kabupaten Kupang, VBL: Pilih Pemimpin yang Sering Turun Lapangan, Bukan Duduk di Kantor

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ketika memberikan sambutan di HUT Yayasan Elpida Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya saat menghadiri acara Ulang Tahun Elpida Kupang ke-10 di Desa Poto, Kecamatan Fatuleu Barat, Rabu (11/05/2022), menegaskan agar memilih pemimpin yang punya hati tulus melayani masyarakat.

Viktor Laiskodat mengatakan seorang pemimpin yang hanya ada duduk di kantor dan jarang turun di lapangan untuk melihat kondisi masyarakat maka jangan dipilih.

Bacaan Lainnya

“Kalau hanya duduk di kantor dan tidak turun melihat kondisi masyarakat itu bukan pemimpin,” ujar Viktor Bungtilu Laiskodat.

Gubernur NTT menambahkan bahwa pemimpin yang benar harus ada dan melihat apa kebutuhan masyarakat serta mendorong masyarakat untuk mengolah potensi yang dimiliki dan menjadi mandiri.

Menurut politisi Nasdem ini, Kabupaten Kupang banyak sekali potensi yang sangat luar biasa, mulai dari potensi pertanian, pariwisata, peternakan dan lainnya. Hal ini tentu tidak mengharapkan pemimpin yang hanya duduk di kantor tapi mampu melihat peluang-peluang ini.

“Kalau pemimpin yang hanya menginginkan jabatan dan tidak mau turun lapangan jangan pilih dia. Pilih pemimpin yang sering-sering turun lapangan dengan masyarakat, lihat kondisi masyarakat, dengar keluhan masyarakat, itu pemimpin yang bagus. Tapi jika pilih pemimpin yang hanya di kantor dan di meja saja maka jangan pilih dia, buat susah masyarakat,” tegasnya.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) NTT Ben Polo Maing, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Ekonomi Prof. Daniel Kameo, Kepala Dinas PUPR NTT Maksi Nenabu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT Lucky Koli, pimpinan organisasi perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kupang, Camat Fatule’u Barat, Kepala Desa Poto, sejumlah guru dan murid Elpida. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.