Komunitas Lorosae Belu Serahkan Bantuan Buku untuk Balai Baca Kobok Manggarai Timur

Perwakilan Komunitas Lorosae Kabupaten Belu, Joseph Kanisius Bau, S.IP, saat menyerahkan buku kepada pendiri Balai Baca Kobok.

Kupang-InfoNTT.com,- Komunitas Lorosae Kabupaten Belu menyerahkan 200-an buku baca kepada Balai Baca Kobok – Manggarai Timur yang diterima oleh Pendiri Balai Baca Kobok, Johan (Mahasiswa Ilmu Politik Undana). Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada Selasa (04/10/2022) di Oebobo, Kota Kupang.

Perwakilan Komunitas Lorosae Kabupaten Belu, Joseph Kanisius Bau, S.IP, kepada media ini (05/10) menjelaskan bahwa bantuan buku ini sebagai bentuk kepedulian guna meningkatkan budaya literasi dan juga salah satu pintu gerbang perbaikan SDM mulai sejak dini dari pelosok untuk Indonesia dan dunia.

Yoseph menambahkan, hal ini juga bertujuan membantu dalam penyediaan buku bacaan bagi generasi muda. Selain itu, kegiatan ini juga memberi edukasi bahwa semangat bagi anak-anak agar selalu gemar membaca.

“Kami ingin mengajarkan tentang kepedulian terhadap lingkungan sekitar, sehingga nilai tersebut bisa tertanam sejak dini. Semoga kegiatan ini dapat memicu semangat belajar anak, menanamkan kecintaan terhadap budaya membaca di lingkungan sejak dini,” ucapnya.

Menurut Yoseph, salah satu upaya meningkatkan minat baca masyarakat adalah dengan adanya pasilitas, sarana prasarana dan ruang baca yang representatif. Sehingga hal itu bisa memacu dan memotivasi dalam meningkatkan minat membaca dan menjadi tradisi di masyarakat.

Dirinya pun berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan memberikan nilai manfaat bagi masyarakat khususnya anak-anak sebagai generasi bangsa.

“Kesadaran belajar dan membaca harus dipupuk agar kemudian ini menjadi budaya yang positif bagi generasi Indonesia khususnya di kaum muda dan pelajar NTT,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait