Komisi III DPRD Kabupaten Kupang Akan Berkunjung ke Teres

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Deasy Ballo Foeh

Oelamasi-InfoNTT.com,- Jajaran Komisi III DPRD Kabupaten Kupang akan mengunjungi sekaligus melihat dari dekat proges pembangunan Destinasi Wisata Pantai Teres di Kecamatan Amarasi Selatan. Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kupang, Deasy Ballo-Foeh kepada media ini, Senin (09/05/2022) siang.

Menurut Deasy, kunjungan Komisi III ke Teres sebagai wujud tanggungjawab sebagai legislatif. Di mana anggaran yang sudah digelontorkan milyaran rupiah tersebut harus membawa dampak positif secara langsung bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin lihat sejauh mana OPD-OPD terkait yang ikut andil dalam pembangunanTeres berperan. Contohnya Dinas PU bagian infrastruktur, mereka harus bekerja sesuai perencanaan. Tak lupa juga dinas pariwisata yang juga harus mampu mempromosikan destinasi wisata Teres agar layak dikunjungi,” ungkapnya.

Politisi PDIP ini menambahkan, Pantai Teres mesti digelorakan sebaik mungkin. Asas manfaat pun harus lihat dari aspek ekonomi masyarakat sekitar, yang mana dengan adanya destinasi wisata ini maka harus bisa mensejahterakan masyarakat sekitar, dan bagaimana peran aktif semua pihak untuk bersama-sama mencarikan solusi agar wisatawan banyak yang berwisata di Pantai Teres.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kunjungan ke Teres nantinya untuk melihat secara spesifik terkait pengembangan wisata daerah, khususnya wilayah sekitar. Dengan turun langsung ke Teres, pihaknya berharap bisa melihat dari dekat proges pembangunan dan mendapatkan masukan serta saran untuk optimalisasinya.

“Menurut saya, masyarakat Amarasi Selatan pastinya memiliki kesadaran mengembangkan wilayahnya menjadi destinasi wisata karena akan dipoles untuk menyuguhkan lokalitasnya. Apalagi anggaran yang besar maka tentu Teres pun harus dikemas semenarik mungkin sehingga mampu menarik perhatian wisatawan,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.