KKN Angkatan Kedua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH Resmi Berakhir

Direktur STIKUM Prof. Dr. Drs. Yohanes Usfunan, SH.,MH, didampingi Yudit Bana, SH.,MH selaku Wakil Direktur II ketika menutup KKN angkatan kedua.

Kupang-InfoNTT.com,- Direktur Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH, resmi menutup kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan kedua STIKUM, Rabu 03 Agustus 2022.

Acara penutupan KKN ini diawali dengan upacara dan doa bersama. Kemudian diikuti dengan pesan kesan dari perwakilan mahasiswa KKN baik reguler pagi dan juga sore.

Bacaan Lainnya

KKN dilakukan selama tiga bulan yakni dari 2 Mei hingga 2 Juli 2022. Sesuai dengan laporan ketua panitia KKN Ferdianus Neonnub, S.Fil, bahwa KKN berlangsung dengan baik dan peserta dibagi dalam lima kelompok.

Ferdianus mengatakan, KKN merupakan suatu bentuk kegiatan yang memadukan unsur-unsur yang terkandung dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam satu paket kegiatan.

“Semoga apa yang sudah dilewati dalam tahap KKN bisa menjadi pengalaman yang baik bagi para mahasiswa dan mahasiswi STIKUM. Setelah ini silahkan teman teman menyelesaikan laporan KKN tiap kelompok,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Direktur STIKUM Prof. Dr. Drs. Yohanes Usfunan, SH.,MH, menyampaikan terima kasih kepada panitia dan peserta KKN yang telah bekerja serius hingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian saudara-saudari. Semoga lewat KKN ini saudara saudari benar-benar mendapatkan pengalaman belajar melalui keterlibatan secara langsung di lapangan dan juga mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan pemikiran,” ujar Prof. Usfunan.

Lebih jauh menurut Prof. Usfunan, pengabdian ini meningkatkan empati dan kepedulian peserta KKN sebagai mahasiswa terhadap masalah yang dihadapi, meningkatkan kedewasaan dan kepribadian, meningkatkan daya saing, serta memelihara dan meningkatkan hubungan dan kerja sama dengan berbagai pihak. Mahasiswa STIKUM telah menginspirasi dan mengajarkan kita semua untuk memiliki cita-cita menjadi pribadi yang lebih baik.

“Bagi mahasiswa, saya titipkan pesan bahwa nilai dari sebuah pengabdian dapat diukur dari sejauh mana program yang dijalankan dapat dirasakan manfaatnya bagi sesama dan jika kamu bisa memimpikan maka sudah dipastikan kamu bisa. Ingatlah, bahwa nilai dari sebuah pengabdian akan diukur dari sejauh mana program yang dijalankan dapat dirasakan pemanfaatannya,” tutup Prof. Usfunan.

Penutupan KKN STIKUM dihadiri secara langsung oleh Direktur STIKUM, Yudit Bana, SH.,MH selaku Wakil Direktur II, Ketua Panitia KKN STIKUM 2022, Jajaran dosen dan pembimbing serta staf STIKUM, Ketua BEM dan para peserta KKN angkatan kedua STIKUM.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.