Ketua Tim Wasev Ster TNI Pantau Progres TMMD ke-114 Kodim 1604/Kupang di Amarasi Barat

Nampak Komandan Kodim 1604 Kupang mendampingi Ketua Tim Wasev Ster TNI oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Marinir) I Made Wahyu Santoso pada lokasi TMMD di Desa Niukbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang.

Amarasi-InfoNTT.com,- Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI Angkatan Darat melakukan pemantauan terhadap kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kodim 1604 Kupang di Desa Niukbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/8/2022) pagi.

Kegiatan pemantauan tersebut dipimpin langsung Ketua Tim Wasev Ster TNI oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Marinir) I Made Wahyu Santoso, yang didampingi Dandim 1604 Kupang, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, mewakili Bupati Kupang yakni Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang, Camat Amarasi Barat dan mewakili Kapolres Kupang yakni Kapolsek Amarasi.

Bacaan Lainnya

Dalam arahan Ketua Tim Wasev Ster TNI oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Marinir) I Made Wahyu Santoso, bahwa TMMD bertujuan mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD dengan harapan agar kegiatan TMMD berjalan efektif dan efesien walaupun dalam situasi covid-19.

Menurut I Made Wahyu, TMMD selain ikut membantu pembangunan daerah juga membantu kesejahteraan rakyat. Di mana lokasi dipilih secara integritas dan dipadukan dengan program daerah.

“Selaku PJO (Penanggungjawab Operasi) TMMD, kami berterimakasih kepada pemerintah daerah karena sudah mendukung kegiatan ini hingga sudah berjalan di lapangan,” ujarnya.

Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Marinir) I Made Wahyu Santoso juga berpesan agar dalam TMMD ini harus mampu meningkatkan kepedulian terhadap kinerja dan memelihara hasil dari TMMD.

“Sasaran fisik yang dibangun harus mendorong usaha masyarakat di bidang perekonomian demi pemerataan pembanguan dan kesenjangan sosial masyarakat. Sedangkan non fisik, semoga materi yang diberikan dapat meningkatkan wawasan dan patriotisme sebagai anak bangsa,” tegasnya.

Pada kunjungan ini, Ketua Tim Wasev Ster TNI oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Marinir) I Made Wahyu Santoso juga mengunjungi langsung semua titik sasaran pekerjaan fisik TMMD di Amarasi Barat.

Untuk diketahui bersama bahwa selain menerjunkan personel TNI AD, kegiatan TMMD ini juga melibatkan pemerintah daerah, Polri dan berbagai elemen daerah lainnya serta masyarakat. Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ke-114 tahun 2022 yaitu kegiatan fisik dan non fisik.

Kegiatan fisik bangun rumah Pastoran St. Theresia, bangun rumah Pastori Hal’O Bieto, bangun 2 unit MCK, bangun rabat jalan 150 meter dan bangun rumah Pastori GPDI Yehova di Desa Niukbaun, Kecamatan Amarasi Barat, kabupaten Kupang.

Sedangkan kegiatan non fisik yakni penyuluhan tentang covid-19, penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang kesadaran hukum, penyuluhan tentang rekruitmen TNI, penyuluhan tentang pertanian, penyuluhan tentang teknologi tepat guna, penyuluhan tentang stunting dan Posyandu serta Pos Bindu.

Pada kesempatan ini juga, Ketua Tim Wasev Ster TNI oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Marinir) I Made Wahyu Santoso bersama para tamu yang hadir memberikan bingkisan berupa bahan kotak kepada 10 orang masyarakat Desa Niukbaun.

Bersamaan dengan ini juga, di hadapan Ketua Tim Wasev Ster TNI oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Marinir) I Made Wahyu Santoso, Komandan Kodim 1604 Kupang dan perwakilan Bupati Kupang yakni Kepala Dinas PMD menyampaikan pandangan umum terkait kegiatan TMMD di Amarasi Barat tahun 2022 ini. TMMD tahun 2022 ini mengambil tema “TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI”.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.