Keren!! Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Pakai Kain Adat Amarasi saat Kunker ke Polres Kupang

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H bersama Ketua Bhayangkari Heny Setyobudi didampingi Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H dan Dian FX. Irwan foto bersama saat kunjungan kerja ke Mako Polres Kupang.

Babau-InfoNTT.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H, bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Heny Setyobudi melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Kupang, Senin (3/10/2022) pagi.

Kapolda yang terkenal santun ini bersama Bhayangkari Daerah NTT disambut begitu meriah oleh segenap anggota Polres Kupang dengan diawali pengalungan selendang dan penyerahan bucket bunga oleh Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, dan Adat Natoni di pintu gerbang masuk Polres Kupang. 

Bacaan Lainnya

Sebelum beranjak ke Lobi Mako Polres Kupang, Kapolda NTT terlebih dahulu menerima penghormatan Tim Jajar dan Laporan Situasi Kamtibmas Polres Kupang 1 x 24 jam oleh Kasat Samapta Polres Kupang Ivans Drajat, S.I.K.

Selanujutnya sembari menyalami anggota Polres Kupang yang sudah melakukan pagar betis di sepanjang area masuk menuju lobi gedung utama Mako Polres Kupang, orang nomor satu di Polda NTT ini diiringi tarian Marina Helong Timor-NTT.

Sebelum memasuki Lobi, Kapolda bersama Ibu Heny disarungi dengan Pakaian Adat Timor Amarasi sebagai simbol ketokohan yang akan diteladani oleh seluruh personil Polres Kupang.

Didampingi Kapolres Irwan, Kapolda NTT terus meninjau segala kesiapan mako Polres Kupang sebagai penunjang tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai dengan amanat undang-undang termasuk Gerai Vaksin Polres Kupang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang seraya menyerahkan bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat dan warakawuri.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Kupang mempersilahkan Kapolda NTT dan Ibu Heny Setyobudi untuk meninjau Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Cabang Kupang Kabupaten sekaligus melakukan tanam dan panen  perdana pada pekarangan tersebut.  

Dari area pekarangan ini, Kapolda NTT menuju kolam ikan air tawar untuk melakukan penebaran 3000 bibit ikan nila. Pada sisi lain Ibu Heny Setyobudi melakukan tatap muka dengan anggota Bhyangkari Polres Kupang Kabupaten dan memantau kegiatan Posyandu Pengurus Cabang Kupang Kabupaten. 

Penghujung agenda kegiatan, Kapolda NTT menyempatkan waktu untuk menyapa angota Polres Kupang yang sudah menungu sejak pagi di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang yang diawali dengan laporan kesatuan oleh Kapolres Kupang.

Kapolda NTT begitu sederhana menyampaikan arahan yang singkat, padat dan jelas namun kaya arti dan makna.  Ada nasehat yang harus dijalankan dalam melaksanakan tugas yaitu jalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. 

Kapolda NTT juga menyampaikan empat pesan yang merupakan atensi pimpinan dalam hal ini Presiden RI Ir. Joko Widodo, yaitu penekanan laju inflasi, penggunaan produk dalam negeri, peningkatan devisa serta penurunan angka kemiskinan dalam masyarakat.

Dirinya pun memuji seluruh anggota Polres Kupang yang dengan antusias menerima kunjungannya yang sempat tertunda. Kapolda NTT pun memuji Kapolres Kupang atas dedikasinya menjadikan Polres Kupang sebagai Polres dengan angka kriminal terkecil serta berbagai terobosan yang tertuang dalam Slogan SEMANGAT yang merupakan akronim dari kata Santun, Enerjik, Modern, Aktual, Netral,Giat, Adil dan Terpercaya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penerimaan dari Kapolres Kupang serta semua anggota meskipun agenda ini sempat tertunda,” ujarnya.

Kapolres Kupang juga merasa senang dan bangga atas kunjungan yang dilakukan Kapolda NTT ke Polres Kupang. Waktu yang singgkat namun penuh makna, apalagi di tengah kesibukan yang padat sebagai pimpinan Polda NTT.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan yabg dilakukan bapak Kapolda NTT. Semoga membawa perubahan bagi kami semua dalam menjalankan tugas dengan baik,” ujar Kapolres Kupang.

Para anggota juga diberi kesempatan untuk melakukan foto bersama secara bergantian. Seusai foto bersama, Kapolda  NTT bersama rombongan diperkenankan menyantap makan siang bersama, dan pukul 16.00 Wita Kapolda NTT bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT serta rombongan meninggalkan Mako Polres Kupang.

Sumber: tribatanewskupang.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.