Kepala Sekolah Lama dan Baru di SMP Negeri 3 Amarasi Timur

Foto bersama Kepala Sekolah lama, baru, para guru dan Pengawas Pembina; Foto: Yeri Bani

 

Pada hari Senin (19/09/22), SMP Negeri 3 Amarasi Timur Satap, di Rabe Kecamatan Amarasi Timur berlangsung serah terima jabatan Kepala Sekolah. Serah-terima antara Lamek Nabnome, S.Pd dan Benyamin Taiboko,S.Pd.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kupang, Nomor 821.07/01/BKPSDM.KAB.KPG/2022, Lamek Nabnome, S.Pd yang selama ini bertugas di SMP Negeri 3 Amarasi Timur Satap, dimutasikan ke SD Inprres Noenaka, sedangkan Benyamin Taiboko, S.Pd sebelumnya adalah Guru pada SMP negeri 1 Kupang Tengah.  Hadir dalam acara ini, Kepala SMP Negeri 1 Amarasi Timur, Plt Kepala SMP Negeri 6 Amarasi Timur Satap, Kepala SD Negeri Kuanneke, Kepala SD Negeri Rabe, Ketua Komite, Guru guru dan tokoh masyarakat.

Dalam setiap sambutan ada selentingan kalimat yang diucapkan oleh pemandu acara bahwa, “Tiada pertemuan tanpa perpisahan, tidak ada sesuatu yang abadi. Harapan demi harapan telah telah terbangun menjadi gedung dan prestasi, sejuta mimpi masih menanti, tangga demi tangga kita naiki bersama, suka dan duka menjadi warna yang indah. Kebersamaan ini akan terhenti, jika usiamu seratus tahun, aku ingin hidup lagi seratus  tahun kurang satu hari, jadi aku tak akan merasakan hidup tanpamu di sisiku’ sebait kalimat yang dibuat dan dibacakan oleh Pembawa acara.

Dalam sambutannya Lamek mengatakan bahwa selama kurang lebih tujuh tahun menjalankana tugas, banyak hal yang telah dibuat. Tetapi sebagai orang yang punya keterbatasan, pasti ada kekurangan. Apalagi saya dengan latar belakang Guru Sekolah Dasar yang ditugaskan memimpin 2 unit sekolah terasa berat. Ia berterima kasih kepada segenap pemangku kepentingan di SD maupun SMP ini.

Sementara itu, Benyamin Taiboko, S.Pd mengatakan bahwa pada dirinya ada keterbatasan saat ini sehingga ia belum bisa berkata banyak, namun berterima kasih keapda Pemerintah Kabupaten Kupang (dhi.Bupati Kupang) yang memberikan kepercayaan sebagai Kepala Sekolah, walau baru sebatas Pelaksana Tugas (Plt). Sambutan lainnya disampaikan oleh Ketua Komite, dan Pengawas Pembina. Pengawas Pembina, Yerfelius Bani, S.Pd menyampaikan terima kasihnya kepada Kepala Sekolah sebelumnya, menyampaikan pula ucapan selamat menunaikan tugas di tempat baru. Kepada Plt Kepala Sekolah, Pengawas Pembina menyampaikan selamat datang dan bergabung. Tugas memimpin lembaga (sekolah) tetap harus dilaksanakan. “Tuhan tahu kemampuan seseorang saat memberikan kepercayaan sebagai tugas dan tanggung jawab.Tuhan memberikan kaki yang kuat untuk berjalan bahkan berlari. Tuhan memberikan bahu yang kokoh untuk memikul beban tanggung jawab. Tuhan memberikan tangan yang lincah untuk memenej tugas dan sumber daya. Buatlah sesuatu yang menunjukkan bahwa kita bukan sekolah di kampung. Jadikan teman-teman guru sebagai sahabat dalam melaksanakan tugas. Tegas bukan berarti marah, disiplin bukan dengan terpaksa.“

 

 

Laporan: Yerfelius Bani

Editor: Heronimus Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.