Kepala Ombudsman NTT Pantau Pelayanan Publik di Kantor Pertanahan Kabupaten Kupang

Kepala Ombudsman NTT, Darius Beda Daton ketika melihat langsung sistem pelayanan di Kantor Pertanahan Kabupaten Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Kepala Ombudsman Perwakilan NTT, Darius Beda Daton mengunjungi dan memantau pelayanan di Kantor Pertanahan atau BPN Kabupaten Kupang di Oelamasi, Kamis (27/10/2022) pagi.

Kunjungan tersebut antara lain dalam rangka memastikan telah terlaksananya penilaian pelayanan publik tahun 2022 di Kantor Pertanahan Kabupaten Kupang oleh tim ombudsman.

Bacaan Lainnya

Darius kepada media ini mengatakan bahwa kunjungan tersebut guna memastikan kembali bahwa form penilaian telah diisi dengan benar sesuai fakta di lapangan. Sebelum menemui Kepala Kantor Pertanahan, terlebih dahulu Ia melihat ketampakan standar layanan pertanahan di loket.

“Hari itu loket tidak terlalu ramai, hanya ada beberapa pemohon layanan dan saya ajak berbincang-bincang. Kepada pemohon saya bertanya apakah telah dilayani dengan baik hari ini atau ada hambatan pelayanan pertanahan yg dirasakan di BPN. Kepada saya diinformasikan bahwa pelayanan berjalan lancar. Tidak ada kesulitan yang dialami,” ungkapnya.

Darius menjelaskan bahwa sebagai informasi, pelayanan Kantor Pertanahan Kabupaten Kupang adalah terbanyak kedua dilaporkan masyarakat ke kantor Ombudsman tahun 2022 setelah BPN Kota Kupang. BPN se-NTT memang kerap menjadi juara komplain dan terus bertahan selama beberapa tahun ini.

Meski demikian dirinya patut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kupang karena seluruh laporan yang masuk ditindaklanjuti dengan surat atau penjelasan kepada pelapor terkait sebab-sebab layanan terhambat.

“Saya berharap komplain yang diterima diselesaikan dengan baik agar tidak perlu dilaporkan ke instansi manapun termasuk kepada kami di ombudsman. Saya menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini. Tetap semangat dan terus melayani dengan lebih sungguh,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.