Kepala Desa Oekiu Rutin Pantau Ujian Sekolah di Wilayahnya

Amanuban Selatan-InfoNTT.com,- Sebagaimana diketahui sekolah-sekolah di Indonesia mulai melaksanakan ujian sekolah yang digelar serentak pada April hingga Mei 2022.

Begitupun sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) di wilayah Provinsi NTT, yang saat ini para peserta didik tengah menjalankan ujian sekolah (US).

Bacaan Lainnya

Adapun ujian sekolah di Kabupaten TTS khususnya di Desa Oekiu, Kecamatan Amanuban Selatan, mendapat perhatian penuh dari Kepala Desa Oekiu, Marselius Aristo Tenistuan, S.Pd. Di mana Kades Oekiu rutin memantau langsung kegiatan ujian sekolah tersebut.

Aristo Tenistuan kepada media ini, Rabu (11/05/2022) pagi, usai memantau ujian sekolah hari ketiga di SD Negeri Oekiu mengatakan, peninjauan aktivitas ujian sekolah tersebut adalah untuk memastikan ujian sekolah sudah berjalan baik.

“Kunjungan saya ke sekolah-sekolah di wilayah Oekiu adalah sebagai upaya untuk memastikan bahwa proses ujian sekolah ini bisa berjalan baik dan lancar,” ucap Aristo.

Disampaikannya, dalam kunjungan itu pihaknya melihat secara langsung beberapa ruang kelas di mana para peserta didik sedang serius mengikuti ujian sekolah.

Kades juga mengungkapkan, semua sekolah di Desa Oekiu dalam pemantauan ini menunjukan bahwa semua kondisi sekolah berjalan sesuai dengan mekanisme ujian dan sangat mematuhi protokol kesehatan.

“Tadi saya bertanya kepada Kepala SD Negeri Oekiu terkait jumlah peserta ujian di SD Negeri Oekiu. Peserta ujian berjumlah 19 orang yang dibagi laki-laki berjumlah 10 orang dan perempuan 9 orang. Sedangkan ujian menggunakan 2 ruang kelas dengan dipantau 4 pengawas,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada pihak sekolah agar tetap menjaga kondisi ujian tetap aman dan kondusif hingga sampai hari terakhir ujian dengan baik. (****)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.