Kapolres Kupang Siap Fasilitasi dan Kawal Proses Pembangunan Bendungan Tefno-Manikin

Oelamasi-InfoNTT.com,- Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, mengikuti rapat lintas sektoral penyelesaian permasalahan pengadaan tanah lokasi pembangunan bendungan Tefmo Manikin di Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Kamis (12/05/2022) siang, di aula tuang rapat Wakil Bupati Kupang.

Rapat ini dihadiri oleh Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafr, SH.,M.Th, Kejari Kabupaten Kupang Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH, Pabung Kodim 1604 Kupang Letkol Parada Napitupulu, Kepala BPKH Wilayah XIV Kupang  Kustanto, Wasatker BWS NT II  Frengki Welkis, PPK BWS NT II  Bernad Malelak dan Junus Djobo, Kepala BPN ATR Bernadus Poy, S.SiT, MH dan Kasie PPM BPN Kabupaten Kupang Silvester Kiu, serta Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kupang Joni Nomeseo, S.Ip

Bacaan Lainnya

Dalam rapat lintas sektoral tersebut Kapolres Kupang menyinggung terkait progres pembangunan bendungan manikin agar segera dilakukan koordinasi lanjutan untuk pengerjaannya, mengidentifikasi permasalahan pembangunan bendungan Tefmo Manikin yang melibatkan semua unsur dan bergandeng tangan untuk mendukung program percepatan pemerintah dalam pembangunan bendungan Tefmo-Manikin.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pihak Kepolisian siap untuk mengawal proses pembangunan Nasional dalam hal ini proses pengukuran yang akan dilakukan oleh pihak Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH). Dirinya minta untuk segera melaksanakan pengukuran.

“Pihak Polres Kupang siap memfasilitasi para pihak dan instasi terkait bersama masyarakat untuk bisa berjalan dengan baik terkait progres pembangunan Bendungan Tefmo-Manikin,” ujar Kapolres.

Lanjutnya progres setelah rapat ini agar segera diimplementasikan di lapangan dan juga menjamin keamanan kepada semua unsur yang terlibat dalam pembangunan bendungan Tefmo-Manikin.

AKBP FX Irwan Arianto juga setuju dengan pernyataan Bupati Kupang untuk dilakukan pengumuman 6 desa mendahului dan menjamin keamanan bagi pihak BPKH dalam hal pengukuran terhadap sisa 2 desa yang belum diukur sepanjang 4.89 kilometer.

“Apabila ada kendala teknis di lapangan segera komunikasikan untuk diketahui bersama dan kita carikan solusi. Pada dasarnya kami pihak Polres Kupang selalu siap dalam mengawal pengerjaan Bendungan Tefmo-Manikin,” tegasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.