Kapolres Kupang Segera Panggil Para Calon Kepala Desa dan Panitia Pilkades

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, saat memimpin apel pagi, Senin (26/9/2022).

Babau-InfoNTT.com,- Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, mengajak seluruh anggota Polres Kupang untuk berjuang meraih kepercayaan publik lewat tugas pelayanan sehari-hari.

Kapolres menekankan agenda Program Kerja Polres Kupang pada Triwulan IV 2022 serta kekompakan dan kerjasama anggota dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Bacaan Lainnya

Atensi ini disampaikannya di hadapan personil Perwira dan Bintara serta ASN Polres Kupang yang mengikuti apel pagi dilapangan apel Polres Kupang, Jalan Timor Raya kilometer 25 Babau.

Baginya, raihan kepercayaan publik hanya bisa diperolah lewat kerja nyata setiap anggota Polres Kupang dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat. 

Ia juga menekankan kesiapan personil Polres Kupang dalam melakukan pengamanan Pilkades Serentak tahun 2022 yang akan dilaksanakan di 74 desa di Kabupaten Kupang serta Pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2022 yang akan digelar tanggal 3 sampai 14 Oktober 2022. 

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 merupakan ajang praktek demokrasi pada tingkat desa yang memiliki esensi besar terjadinya tindak pidana apabila tidak dimanajemen dengan baik, terutama pihak penyelenggara pemilihan yang dimulai dari calon kepala desa hingga panitia penyelenggara.

“Dalam waktu dekat kita Alan memanggil para calon kepala desa dan panitia penyelenggara pemilihan untuk dibuatkan Pakta Integritas, guna menjamin bersama keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pemilihan kepala desa,” ujarnya.

Kapolres Kupang berharap agar pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2022 yang akan digelar awal Oktober ini merupakan satu kesempatan bagi Polres Kupang untuk melakukan upaya penertiban demi menjamin keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas diwilayah hukum Polres Kupang.

Selain atensi diatas, Kapolres Irwan meminta seluruh personil Polres Kupang untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugas serta menjaga kesehatan demi menunjang tugas Polri kedepannya.

Laporan: tribatanewskupang.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.