Kapolres Kupang Pimpin Seremonial Pedang Pora Pelepasan Purna Tugas IPTU Purn. Sergius Nahak

IPTU Purn Sergius Nahak Seran dan Ny Marselina Sergius ketika memasuki Gerbang Pora yang dibentuk dalam formasi barisan para Perwira Polres Kupang.

Babau-InfoNTT.com,- Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, memimpin seremonial Pedang Pora pelepasan atau Purna Tugas IPTU Purnawirawan Sergius Nahak yang memasuki masa purna tugas atau masa pensiun, Senin (1/8/2022) pagi, di halaman Mako Polres Kupang.

Kapolres Kupang bersama seluruh personil sudah sejak pagi mempersiapkan lokasi acara dengan membentangkan karpet merah sepanjang jalan dari depan mako hingga gerbang utama Mako Polres.

Bacaan Lainnya

Pada seremonial yang dilakukan diberikan kesempatan kepada IPTU Purn. Sergius Nahak Seran untuk memberikan sambutan sekaligus  pamitan secara resmi dihadapan Kapolres dan sekuruh personil Polres Kupang.

“Pada hari ini saya memasuki masa purna tugas, tiga puluh empat tahun saya mengabdi pada lembaga Polri, banyak suka dan duka yang saya alami bersama Polri khususnya Polres Kupang selama dua puluh lima tahun, untuk itu saya berterimakasih kepada Kapolres Kupang dan seluruh anggota dan kiranya segala salah dimaafkan,” ujar Iptu Purn. Sergius disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta acara.

Sambutan serta pamitan IPTU Sergius Nahak  diamini Kapolres Kupang dan mengucapkan terimakasih atas pengabdian pada lembaga Polri dengan begitu baik, jauh dari catatan-catatan buruk yang dilakukan selama bertugas.

“Happy Ending Iptu Purn. Sergius. Hari ini memasuki gerbang kemerdekaan, tidak ada lagi beban tugas sebagai anggota Polri, kata Kapolres Kupang.

Sebagai Kapolres, Irwan Arianto mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang diberikan selama bertugas sebagai personil Polri, tidak ada catatan buruk dan hal-hal lain yang menodai instansi Polri. Selamat memasuki masa pensiun.

Seusai sambutan, IPTU Purn Sergius Nahak Seran dan Ny Marselina Sergius (isteri Iptu Purn Sergius) dikalungi selendang dan karangan bunga oleh Kapolres Kupang dan Perwakilan Bhayangkari Polres Kupang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan memasuki Gerbang Pora yang dibentuk dalam formasi barisan para Perwira Polres Kupang yang dipimpim oleh Kasat Samapta Polres Kupang AKP Ivans Drajat, S.I.K, menuju barisan para Bintara, Bhayangkari serta ASN Polres Kupang yang sudah berbaris berhadap-hadapan sepanjang karpet merah hingga mobil penghantar yang sudah menanti di depan gerbang Markas Komando Kepolisian Resor Kupang.

Sebelum masuk ke dalam mobil penghantar, Kapolres Kupang memberikan salam serta foto bersama. Seremonial berakhir setelah mobil penghantar bergerak menuju kediaman IPTU Purn Sergius di Kelurahan Liliba Kota Kupang.

Sumber: tribratanewskupang.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.