Kapolres Kupang Hadiri Acara Pelantikan Badan Pengurus Ikatan Keluarga Amfoang

Amfoang-InfoNTT.com,- Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K M.H, menghadiri pelantikan Badan Pengurus Ikatan Keluarga Amfoang (IKA) masa bakti  2022 – 2026, Sabtu 04 Juni 2022, yang di gelar di lapangan Kantor Camat Amfoang Tengah, Kabupaten Kupang – NTT.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur NTT Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H, M.Si, Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, S.H, M.Th, Dandim 1604 Kupang Letkol Inf M Iqbal Lubis, Anggota DPRD Provinsi NTT Drs. Yunus Naisonis, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Ursula Totos dan Abe Yerusa Sobeukum, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Amfoang dan kepala desa se – Amfoang.

Bacaan Lainnya

IKA sendiri merupakan wadah bagi seluruh warga Amfoang guna mempersatukan, memajukan dan memperkenalkan Budaya dan Adat Istiadat Amfoang.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K M.H, kepada media usai kegiatan mengatakan, dirinya hadir dalam rangka menghadiri undangan pelantikan badan pengurus IKA yaitu Ikatan Keluarga Amfoang.

Menurutnya, jika dilihat IKA ini merupakan wadah bagi seluruh warga Amfoang untuk mempersatukan, memajukan dan memperkenalkan budaya dan adat istiadat masyarakat Amfoang.

Hal ini bagi Kapolres sangat baik, di mana ini untuk memperkenalkan budaya adat Istiadat masyarakat Amfoang di wilayah Kabupaten Kupang yang merupakan wilayah hukum Polres Kupang kepada masyarakat luar.

“Saat ini Amfoang khususnya Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah telah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal sebagai destinasi wisata baru, diantaranya obyek  wisata Batu Besusun dan Bukit Teletabis. Juga sedang dalam proses pembangunan Observatorium yang nantinya akan ramai dikunjungi wisatawan,” Kapolres Kupang. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.