Kapolres Kupang Dampingi Wakil Bupati Jerry Manafe Lepas Peserta Jambore Daerah dan Nasional

Para peserta jambore Foti bersama Kapolres Kupang dan Wakil Bupati Kupang di depan kantor Bupati Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Kapolres Kupang dan Wakil Bupati Kupang lepas peserta Jambore Daerah IX dan Jambore Nasional XI Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kupang. Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Kupang di Oelamasi, Kamis, 21 Juli 2022.

Turut mendampingi, para pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Kupang, para guru dan orangtua murid serta anak-anak peserta JamDa dan JamNas.

Bacaan Lainnya

Salah satu tujuan dari kegiatan Jambore adalah untuk membentuk mental dan kepribadian anak Indonesia sesuai dengan Dasadarma dan Trisatya.

Ada dua kegiatan pramuka yakni Jambore Daerah di Labuan Bajo dan dilanjutkan dengan Jambore Nasional di Cibubur akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli sampai 27 Agustus 2022. Peserta kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Kupang sebanyak 25 orang termasuk pendamping.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto dalam pesannya mengatakan, kegiatan Jambore ini untuk membentuk mental dan solidaritas termasuk skill dan kerja sama tim.

Dirinya menyebutkan agar para peserta kontingen tidak menyia-nyiakan kesempatan ini karena merupakan salah satu langkah awal dalam mewujudkan sebuah impian.

Bagi para orang tua, Kapolres Kupang juga berpesan agar tetap selalu memonitor, mengarahkan dan membimbing anak-anaknya agar bisa menjadi kebanggaan semua orang.

”Bagi para pramuka, mental dan keterampilan serta kerja sama tim adalah wujud dasar yang harus ditunjukkan saat berada di sana serta selalu menjaga kesehatan,” tegas Kapolres Kupang.

Sebagai Kapolres Kupang, dirinya mendukung perkembangan dan kegiatan di Kabupaten Kupang dan bersama Wakil Bupati Kupang akan mensupport rekan-rekan yang akan berangkat ke Labuan Bajo dan Cibubur. Ia juga menekankan kepada para pembina agar terus mengawasi para pramuka saat berada di sana.

Lebih lanjut, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kupang, Jerry Manafe mengungkapkan bahwa ini merupakan momen yang sangat berharga dan bernilai untuk masa depan anak-anak khususnya kepada 17 orang anak pramuka yang mewakili nama Pemkab Kupang.

“Tunjukkan ketegasan dan kewibawaan sebagai anak pramuka dengan jiwa berani dan mampu berbicara dengan baik,” ujarnya.

Wabup Jerry secara spontan juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kupang yang turut serta membantu para peserta dan pendamping dengan nominal Rp. 10.000.000,- . Tidak hanya itu, Pemkab Kupang juga akan mengupayakan melengkapi segala kekurangan peserta sebelum berangkat ke dua tempat yang berbeda.

Jerry Manafe juga mengucapkan terima kasih kepada para orangtua murid yang sudah mempercayakan anak-anaknya kepada para pembina. Pembina juga diharapkan untuk selalu berkomunikasi dengan pihak Pemkab dan Kapolres agar tidak ada yang tercecer dijalan. Dan pembina harus tegas agar pelaksanaan jangan keluar dari tim karena ini perjalanan tim dan selalu mengingatkan dan memperhatikan kesehatan para peserta.

“Bersama Kapolres Kupang kiranya kami bisa menghadiri kegiatan JamDa dan JamNas tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi bagi adik-adik kita agar mereka bisa membawa nilai positif bagi Pemkab Kupang khususnya bagi sekolah dan orangtua,” tandas Jerry Manafe.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.