Kapolres Kupang Dampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Saat Berkunjung ke Kecamatan Fatuleu

Kupang-InfoNTT.com,- Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K M.H, mendampingi Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur, Henny Setia Budi berserta rombongan dalam rangka pengecekan bantuan sumur bor bantuan LSM Putra Peduli Bangsa, Selasa (12/4/2022) siang.

Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Henny Setia Budi dan Kapolres Kupang bersama para rombongan disambut oleh Sekretaris Camat Fatuleu Hendra Moy, Kepala Desa Silu Mikael Takel dan tokoh masyarakat Desa Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui bersama bahwa bantuan sumur bor tersebut diserahkan langsung oleh Ibu KapolriI Ny Yuliaty Sigit Prabowo.

Summur bor bantuan Lembaga Swadaya Masyarakat Putra Peduli Bangsa di lokasi RT 20 RW 10 Dusun V, Desa Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang – NTT, didirikan dilahan tanah milik Erny Wasti Sae, yang merupakan warga sekitar yang rela memberikan lahannya untuk digunakan sebagai lokasi pembangunan sumur bor

Kedatangan Ketua Bhayangkari NTT, Henny Setia Budi bersama rombongan guna melakukan pengecekan kondisi sumur bor bantuan dari LSM Putra Peduli Bangsa.

Saat ini kondisi fisik sumur bor yang didirikan oleh LSM Putra Peduli Bangsa pada tanggal 18 oktober tahun 2021 lalu dengan kedalaman 87 meter dengan kedudukan pompa air di kedalaman 82 meter masih belum bisa mengeluarkan air diakibatkan adanya kerusakan pada INVERTER atau pengubah arus dari tenaga surya ke tenaga listrik.

Hingga kini sumur bor tersebut belum bisa mengeluarkan air dan belum bisa manfaatkan oleh warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan air untuk keperluan rumah tangga dan pertanian.

Usai melakukan kunjungan dan pengecekan kondisi sumur bor, Henny Setia Budi akan memberikan laporan langsung ke Ketua Bhayangkari Pusat, Yuliaty Sigit Prabowo, agar mendapat tindak lanjut tentunya.

Laporan ini disampaikan ke pusat dengan maksud agar nantinya sumur bor bisa menjadi baik dan digunakan oleh warga masyarakat sekitar khususnya untuk berbagai keperluan, baik rumah tangga dan untuk mengairi lahan pertanian.

Lebih lanjut di sela mendampingi rombongan Ibu Kapolda NTT,  Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K M.H, mengatakan, Ia telah memerintahkan jajaran Polsek Fatuleu untuk memantau dan memberikan pengamanan aset di area sumur bor agar tidak terjadi hal – hal yang kurang baik. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.